Pamekasan (ANTARA) - Polres Pamekasan Jawa Timur menerjunkan sebanyak 349 personel pengamanan pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, yang akan memainkan laga Madura United FC melawan PSS Sleman, Sabtu 11 Maret.

"Ke-349 personel yang kita tugaskan untuk melakukan pengamanan ini, sesuai dengan hasil rapat koordinasi pengamanan tadi," kata Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah di Pamekasan, Jawa Timur, Jumat.

Para personel itu, sambung dia, merupakan gabungan dari berbagai satuan seperti Satuan Reskrim, Sabhara, Lalu Lintas, dan Intelkam Polres Pamekasan.

Selain itu, polres juga melibatkan institusi samping seperti TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan personel dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Pamekasan.

Nining menjelaskan, pola pengamanan terpadu tersebut dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk di lapangan.

"Tapi kami yakin, Madura bisa menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi kedua belah pihak, baik pihak Madura United FC ataupun pihak PSS Sleman, sama-sama berkomitmen untuk menjaga kondusivitas pertandingan," katanya menjelaskan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Moh Alwi, tim tamu dan perangkat pertandingan dari PSS Sleman telah tiba di Pamekasan pada Kamis.

"Pagi tadi PSS Sleman telah melakukan official training di Stadion Pamekasan. Sedangkan pada sore hari yakni pukul 15.30 sampai dengan pukul 16.30 (WIB) oleh pihak tuan rumah. Kick off pertandingan Sabtu pukul 15.00 WIB," kata Alwi menjelaskan.

Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki mengaku yakin Madura United akan mampu meraih poin sempurna pada laga melawan PSS Sleman kali ini.

"Keberhasilan pada pertandingan sebelumnya telah menjadi motivasi kuat di kalangan pemain, agar Madura kembali bangkit setelah empat kali kalah secara berturut-turut," kata Rakhmad Basuki.

Baca juga: Madura United curi tiga poin di kandang PSIS Semarang
Baca juga: Madura United tunjuk Rakhmad Basuki gantikan Fabio Lefundes

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023