Pamekasan (ANTARA) - Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki menilai para pemainnya memiliki mental yang kuat untuk menghadapi PSS Sleman pada laga lanjutan kompetisi sepak bola BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (11/3).

"Ini karena pada laga sebelumnya, saat Madura United menghadapi PSIS Semarang kita bisa membawa pulang poin penuh dan kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama setelah kita didera kekalahan selama empat kali berturut-turut," katanya dalam jumpa pers Pamekasan, Jawa Timur, Jumat.

Basuki menyatakan, laga melawan PSS Sleman ini juga sebagai upaya untuk menghapus rekor sering kalah di kandang pada putaran kedua BRI Liga 1 2022-2023 kali ini.

Baca juga: Madura United curi tiga poin di kandang PSIS Semarang

Dengan demikian, secara mental, Madura United sangat siap, termasuk persiapan fisik para pemain klub sepak bola berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' itu.

"Memang ada pemain kita yang cedera, seperti Rian dan Novan, akan tetapi sudah kita persiapkan pemain pengganti yang pengalaman dan pola permainannya sama," katanya.

Berdasarkan data pertandingan dalam kurun waktu 2019 hingga 2022 Madura mengalami tiga kali menang dengan dua kali seri saat melawan PSS Sleman.

"Kami yakin di laga besok, kami bisa mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat dan suporter Madura United," kata pemain Madura United FC Hasim Kipuw.

Baca juga: Polres Pamekasan terjunkan 349 personel pada laga Madura-PSS Sleman

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023