Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan memberi bantuan meja tenis untuk warga RW 06 Kampung Bahari, Tanjung Priok, sebagai sarana bersilaturahmi antarwarga dan aparat keamanan.

Sarana olahraga tenis meja itu diserahkan oleh Kepala Kepolisian Sektor Tanjung Priok Komisaris Polisi Nazirwan di Jalan Bahari A13 RT 005/RW 006 Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat petang.

"Fasilitas ini merupakan respon cepat Bapak Kapolres terhadap usulan warga Kampung Bahari, di antaranya membutuhkan sarana dan prasarana olah raga," ujar Nazirwan dalam pernyataannya kepada wartawan di Jakarta Utara.

Baca juga: Posko Kampung Bahari beri dampak positif bagi pelayanan masyarakat

Dia berharap dengan fasilitas itu, warga Kampung Bahari bisa berolahraga bersama dan juga sebagai sarana bersilaturahmi yang menguatkan pengawasan lingkungan untuk keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kesempatan olahraga bersama ini bisa dimanfaatkan oleh jajaran Polsek Tanjung Priok untuk bertatap muka langsung dan mendekatkan diri dengan warga," kata Nazirwan pula.

Kompol Nazirwan pada kesempatan itu didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Tanjung Priok AKP Edy Wuryanto, Kanit Intelkam Iptu Tri Agus Suharto serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Priok Aiptu Erpi Faisal.

Selain itu juga dihadiri Babinsa Kelurahan Tanjung Priok Sertu Slamet, Sekretaris RW 06 Sahara, Ketua RT 006 Nepo Suwandi, Ketua RT 001 Saridin dan sejumlah warga RW 06 Tanjung Priok.

Baca juga: Polisi gaet "emak-emak" Kampung Bahari lepaskan penggunaan narkoba

Sebelum penyerahan, Nazirwan terlebih dahulu menyempatkan untuk menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas kepada warga yang hadir agar mewaspadai segala bentuk kejahatan.

Dia mengingatkan, apabila terjadi kerawanan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, masyarakat bisa segera melaporkan ke aparat yang bersiaga di Posko Kampung Bahari.

Di tempat terpisah, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Gidion meminta kegiatan patroli dan sambang warga melalui kegiatan "Jumat Curhat" itu bisa terus ditingkatkan, guna menjalin kemitraan dengan warga, tokoh keluarga dan tokoh masyarakat setempat.

Hal itu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara agar tetap kondusif.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023