Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bersama Kepolisian Resor Bogor meresmikan markas baru Polsek Sukaraja yang hanya berjarak satu kilometer dari markas lamanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, saat peresmian, Jumat, menyebutkan, dengan dibangunnya kantor Polsek Sukaraja yang baru, diharapkan lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Sukaraja. Karena, bangunan lamanya berdiri di wilayah Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

"Mudah-mudahan bisa lebih mendekatkan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Sukaraja. Selanjutnya meningkatkan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaraja, serta layanan ke masyarakat lebih efektif," ujarnya.

Burhan menjelaskan, lahan yang kini dijadikan markas Polsek Sukaraja merupakan bekas berdirinya bangunan kantor Kelurahan Kedunghalang, Kota Bogor.

“Lahan ini dulunya bekas kantor Kelurahan Kedunghalang, dan saya ikut mendorong lahan ini diserahkan ke Polres untuk dibangun Polsek Sukaraja. Ini luar biasa, tahun 2022 lahan diserahkan ke Polres, tahun 2023 kantor Polsek Sukaraja sudah terbangun,” ungkap Burhan.

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di tempat yang sama, menjelaskan bahwa pembangunan markas Polsek Sukaraja bermula saat ia berkeliling ke seluruh polsek, dan menemukan markas lama Polsek Sukaraja yang menurut dia kondisinya memprihatinkan.

“Saya kemudian berdiskusi dengan Pemkab Bogor dan Ketua DPRD, saat itu juga semua sepakat memindahkan Polsek Sukaraja, ke wilayah Kecamatan Sukaraja,” kata Iman.

Ia pun meminta kepada jajaran Polsek Sukaraja untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pelayanan kepada masyarakat.

"Jaga bangunan ini, supaya keberlangsungannya bisa digunakan dalam waktu yang lama. Teruslah berjuang memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya masyarakat Kecamatan Sukaraja," tuturnya.

Baca juga: Istana Presiden Bogor fasilitasi SPKLU untuk pengendara umum

Baca juga: Pemkab Bogor komitmen penuhi perlindungan anak hingga tingkat desa

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023