Jakarta (ANTARA) - Motor listrik asal China yang berada di bawah payung Indomobil Group, Yadea mulai mengirim unit motor listrik kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 beberapa waktu lalu.

"Jadi seperti kita ketahui, Yadea banjir pesanan di pameran IIMS 2023 beberapa waktu lalu. Unit yang dipesan mulai kita kirim ke konsumen tanggal 10 Maret 2023. Untuk gelombang pertama kita distribusikan sepeda listrik terlebih dahulu dan selanjutnya motor listrik," kata Direktur PT Indomobil EMotor Internasional Gerry Kertowidjojo dalam keterangan resmi, Sabtu.

Yadea pada ajang IIMS 2023 lalu memberikan catatan yang begitu positif. Pada ajang tersebut, lebih dari 1.000 konsumen telah memesan motor yang menggunakan baterai untuk penggerak atau yang biasa dengan sebutan motor listrik.

Untuk menyambut hal positif tersebut, Yadea yang dipegang oleh PT Indomobil Emotor Internasional selaku distributor resminya di Indonesia, merespon cepat untuk mengirim motor tersebut ke tangan konsumen.

Gerry melanjutkan bahwa untuk pengiriman unit motor listrik, mereka sudah mengatur waktu pengiriman di akhir April hingga awal Mei 2023.

Baca juga: Sepeda dan sepeda motor listrik Yadea dapat animo tinggi di IIMS 2023

"Secara bertahap kita kirim ke konsumen. Untuk motor listrik Yadea kita kirim akhir April sampai awal Mei 2023. Jadi, kita pastikan konsumen tidak akan menunggu lama. Bahkan untuk konsumen yang memesan lewat dealer juga tidak akan butuh lama mendapatkan unit kendaraan Yadea yang dipesan," kata Gerry.

Menurut dia, konsumen yang percaya dengan Yadea karena telah memiliki nama yang sudah cukup terkenal di pasar global. Apalagi kegiatan pemasaran Yadea di Indonesia juga dilakukan dengan Indomobil Group, yang juga memiliki reputasi baik di industri otomotif tanah air.

Berbeda dengan kompetitor, Yadea bersama Indomobil berkomitmen untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen, termasuk perihal pengiriman unit. Stok sepeda listrik maupun motor listrik bisa dipenuhi karena saat ini Yadea sudah dirakit di Indonesia, tepatnya di pabrik yang berlokasi di Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca juga: Yadea bawa tiga motor listrik dan empat sepeda listrik ke IIMS 2023

Baca juga: Insentif motor listrik bisa memitigasi 1,23 juta ton CO2 per tahun

Baca juga: Pertamina NRE dukung percepatan penggunaan motor listrik
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023