Jakarta (ANTARA) -
Panitia Pelaksana (LOC) Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 Indonesia meluncurkan program perekrutan volunteer untuk mencari sukarelawan yang membantu kesuksesan ajang yang bergulir pada 25 Agustus-3 September.
 
Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023 bersama Jepang dan Filipina.
 
Ketua LOC FIBA World Cup 2023 Indonesia Budisatrio Djiwandono mengatakan sukarelawan akan bertugas membantu tim panitia pelaksana di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, hotel, dan lainnya demi kelancaran ajang terbesar FIBA yang pertama digelar di Tanah Air tersebut.
 
Volunteer yang terpilih akan berkontribusi besar dalam menyukseskan ajang yang bergulir di Jakarta. Sebab, mereka akan terlibat mulai dari penjemputan dan penyambutan peserta sejak tiba di bandara, membantu memenuhi kebutuhan mereka sepanjang turnamen, hingga mengantarkan kembali ke bandara untuk kepulangan mereka.
 
"Untuk itu, saya mengundang seluruh warga negara Indonesia, khususnya generasi muda, untuk mengikuti program Volunteer FIBA World Cup 2023. Program ini tidak dipungut biaya. Bagi yang terpilih, kalian pastinya akan mendapatkan pengalaman berharga sekali seumur hidup menjadi bagian dari event besar bola basket dunia ini," kata Budisatrio di dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Untuk mengikuti rekrutmen Volunteer FIBA World Cup 2023, pendaftar harus warga negara Indonesia, berusia minimal 18 tahun dan tinggal di Indonesia. Pendaftar juga akan mengikuti sesi wawancara. Mereka yang terpilih akan diumumkan pada 12 Juni.
 
Berikut jadwal perekrutan volunteer FIBA World Cup 2023:
 
1. Periode Registrasi: 10 Maret - 9 April 2023.
2. Wawancara umum: 27 Maret - 28 April 2023.
3. Pengumuman: 12 Juni 2023.
4. Periode bekerja: FIBA World Cup: 25 Agustus - 3 September 2023
 
Bagi yang berminat mengikuti program ini bisa mengisi formulir aplikasi di tautan berikut: https://bit.ly/FBWC23VolunteerRegistration

Informasi lebih lengkap bisa menghubungi LOC melalui email volunteer@indonesia.worldcup.basketball.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023