Jakarta (ANTARA) - Penggemar sepak bola Inggris memiliki kesempatan melihat langsung trofi Liga Premier Inggris dan bertemu dengan legenda Liverpool, Robbie Fowler di Jakarta pada Sabtu (11/3).

Trofi tersebut dan Robbi Fowler datang ke tanah air dalam sebuah acara "bp x Castrol Dynamic Duo - Premier League Trophy Tour 2023" yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Mantan pemain berusia 47 tahun itu dalam jumpa pers mengatakan bahwa dia sudah sering berkunjung ke Indonesia dan sangat senang bisa bertemu dengan para penggemar sepak bola di sini.

"Saya mendengar banyak penggemar sepak bola Inggris di Indonesia, karena itu saya bersemangat dan merasa terhormat bisa bertemu langsung dengan para penggemar Liga Inggris di sini," kata Fowler di Jakarta.

Baca juga: Mantan bintang Liverpool Robbie Fowler tinggalkan Brisbane Roar

Saat sesi tanya jawab, Fowler menjelaskan tentang pengalamannya bermain di level tertinggi sepak bola. Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki ritual tertentu sebelum pertandingan dan hanya fokus mempersiapkan diri.

Selain itu, Fowler juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin bermain dengan tiga pemain top Liga Premier saat ini bila masih aktif menjadi pemain. Tiga pemain itu adalah Harry Kane dari Tottenham Hotspur, Kevin de Bruyne dari Manchester City dan tentu saja Mohamed Salah dari Liverpool.

Selain bertemu dengan awak media dan para penggemar sepak bola (meet and greet), Robbie Fowler juga melakukan nonton bareng pertandingan Liverpool vs Bournemouth.

Sayang sekali, Liverpool harus takluk 0-1 dari Bournemouth lewat gol Philip Billing pada menit ke-28.

Baca juga: Penalti Salah meleset, Liverpool kalah 0-1 di kandang Bournemouth

Acara Asia Trophy Tour diinisiasi salah satu perusahaan pengelola SPBU (bp) dan jenama oli ternama di Indonesia (castrol).

Kedua perusahaan ini berkolaborasi sehingga turut bekerja sama dengan Premier League. Sementara itu, Vanda Laura selaku Direktur Marketing bp-AKR menjelaskan alasannya mendatangkan Fowler dalam acara ini.

Vanda Laura mengatakan bahwa banyaknya suporter Liverpool di Indonesia menjadi salah satu alasan mendatangkan mantan pemain timnas Inggris tersebut.

"Ini hari yang kami tunggu-tunggu. Bp dan Castrol dalam acara bp dynamic duo bisa menyelenggarakan acara nonton bareng sekaligus menghadirkan Fowler dan trofi asli Liga Inggris," kata Vanda saat membuka acara itu di Jakarta.

Fowler sendiri telah 339 kali bertanding untuk Liverpool dari 1993-2001 dan 2006-2007. Dia menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris dengan 128 gol sebelum rekornya dipecahkan oleh Mohamed Salah setelah penyerang asal Mesir itu mencetak 129 gol.

Ia meraih sejumlah trofi bersama The Reds, termasuk dua piala Liga dan satu trofi Piala UEFA atau yang sekarang bernama Liga Europa. Sayangnya, dia belum pernah menjuarai trofi Liga Premier Inggris.

Fowler telah 26 kali bermain untuk timnas senior Inggris dan mencetak tujuh gol. Kini dia menjadi pelatih sekaligus manajer sebuah tim sepak bola di Liga Super India, SC East Bengal sejak 2020.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023