Liga Jerman

Drama delapan gol warnai kemenangan Bayern Muenchen atas Augsburg

Drama delapan gol warnai kemenangan Bayern Muenchen atas Augsburg

Bek Bayern Muenchen Benjamin Pavard (kiri) dan Joao Cancelo merayakan gol pada pertandingan Liga Jerman menghadapi Augsburg pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (11/3/2023). Bayern Muenchen mampu memenangkan pertandingan dengan skor 5-3. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

Jakarta (ANTARA) - Drama delapan gol mewarnai kemenangan Bayern Muenchen atas Augsburg dengan skor 5-3 pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu.

Bayern Muenchen mengamankan kemenangan berkat gol dari Joao Cancelo, Benjamin Pavard (2), Leroy Sane dan Alphonso Davies, Augsburg sempat membalas melalui Mergim Berisha (2) serta Irvin Cardona, demikian catatan Liga Jerman.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 52 poin dari 24 laga, sedangkan Augsburg masih tertahan di peringkat 13 dengan raihan 27 poin.

Pada babak pertama Bayern harus kebobolan terlebih dahulu setelah tendangan Mergim Bersihan membobol gawang Yann Sommer sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Augsburg pada menit ke-2.

Baca juga: Bayern Muenchen puncaki klasemen sementara seusai pukul Stuttgart 2-1

Tiga belas menit berselang Bayern mampu menyamakan kedudukan ketika umpan dari Leroy Sane mampu dikonversi menjadi gol oleh Joao Cancelo sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Bayern semakin bersemangat untuk berbalik unggul dan hal itu terjadi pada menit ke-19 ketika Benjamin Pavard mencetak gol usai menerima umpan dari Sadio Mane sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Skuad asuhan Julian Nagelsmann mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-35 ketika tendangan keras dari Pavard menghujam sisi pojok kiri bawah gawang dari Augsburg.

Berhasil unggul dua gol, Bayern tidak mengendurkan serangannya dan mampu unggul 4-1 pada menit ke-45 ketika tendangan Leroy Sane membobol gawang dari Augsburg yang dijaga oleh Rafał Gikiewicz. SKor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Bayern tetap bermain menyerang dan hampir menambah keunggulan ketika Sadio Mane melepaskan tendangan keras, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Sadio Mane kembali berlatih dengan Bayern Muenchen

Augsburg tidak tinggal diam dan memberikan ancaman ke lini pertahanan Bayern ketika Ruben Vargas melepaskan tendangan yang masih dapat dihalau oleh Sommer.

Tim tamu memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan ketika mendapatkan hadiah penalti usai Irvin Cardona dilanggar oleh Matthijs de Ligt di kotak terlarang.

Berisha yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya mampu menaklukkan Sommer sehingga skor berubah menjadi 2-4 pada menit ke-60.

Pada menit ke-74 Bayern kembali menambah keunggulan setelah tendangan Alphonso Davies memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo berhasil dikonversi menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 5-2.

Augsburg berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5 pada menit 90+3 setelah Irvin Cardona mencetak gol setelah menerima umpan dari Ruben Vargas. Skor 5-3 untuk kemenangan Bayern Muenchen bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Bayern Muenchen datangkan Joao Cancelo dari Manchester City
Baca juga: Bayern Muenchen hanya mampu bermain imbang 1-1 saat jamu Koln

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar