Jakarta (ANTARA) - Napoli semakin memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia setelah menang 2-0 atas Atalanta di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu dini hari WIB.

Dua gol I Partenopei masing masing dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan Amir Rrahmani. Tim tuan rumah tampil dominan di sepanjang pertandingan, dengan tim tamu hanya mencatatkan 6 tembakan 3 di antaranya on target.

Kemenangan ini semakin menjauhkan Napoli dari kejaran Inter Milan dan AC Milan dalam perburuan gelar juara Serie A. Skuat asuhan Luciano Spalletti itu kukuh di puncak klasemen dengan 68 poin, unggul 18 angka dari Inter di peringkat kedua.

Sementara, Atalanta tetap tertahan di posisi ke-6 dengan 42 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Baca juga: Lazio sukses hentikan kemenangan beruntun Napoli di Serie A

Napoli langsung tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Banyak peluang diciptakan tim tuan rumah melalui Piotr Zielinski, Kvaratskhelia, Victor Osimhen. Namun, belum ada yang membuahkan gol.

Sedangkan Atalanta juga beberapa kali mencoba membalas lewat Mario Pasalic, Ederson, tetapi kedua peluang itu belum on target.

Babak pertama ditutup dengan skor imbang 0-0.

Baca juga: Inter gagal dekati Napoli setelah ditahan imbang Sampdoria 0-0

Napoli akhirnya bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua atau menit ke-59. Kvaratskhelia menerima umpan dari Osimhen sebelum melakukan aksi individu di kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan keras yang menjebol gawang Juan Muso. Skor menjadi 1-0.

Napoli menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-77. Amir Rrahmani mencetak gol lewat tandukannya setelah menyambut bola sepak pojok Eljif Elmas. Skor menjadi 2-0.

Tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim sampai pertandingan berakhir. Napoli mengamankan kemenangan 2-0 atas Atalanta.

Susunan pemain
Napoli (4-3-3): Pierluigi Gollini, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-jae (Juan Jesus 76'), Mathias Oliveira, Andre Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Tanguy Ndombele 65'), Matteo Politano (Eljif Elmas 65'), Khvicha Kvaratskhelia (Alessio Zerbin 85'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 85')

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Berat Djimsiti (Merih Demiral 44'), Giorgio Scalvini, Rafael Toloi (Ademola Lookman 89'), Matteo Ruggeri, Ederson, Marten De Roon, Joakim Maehle (Davide Zappacosta 68'), Mario Pasalic (Jeremie Boga 68'), Duvan Zapata, Rasmus Hojlund (Luis Muriel 48')

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023