Jakarta (ANTARA) - Perkumpulan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia (PERTAABI) mengunjungi pabrik Mobil Lubricants untuk mengetahui fasilitas produksi pelumas tersebut sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas.

"Acara ini bertujuan memberikan informasi secara berimbang dan profesional kepada seluruh pemangku kepentingan alat berat mengenai fasilitas produksi produk-produk Mobil Lubricants di Indonesia yang ada saat ini, sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas," ujar Direktur PERTAABI Rochman Alamsjah dalam rilis pers yang diterima, Minggu.

Baca juga: ExxonMobil Lubricants giatkan event berbasis digital

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) merupakan mitra strategis dari PERTAABI. Kegiatan kunjungan ke pabrik pembuatan pelumas Mobil Lubricants di Cilegon bertujuan menguatkan kepercayaan atas jaminan kualitas dari produk-produk Mobil Lubricants yang digunakan anggota PERTAABI untuk mendukung kegiatan operasionalnya.

Kunjungan dilakukan di pabrik yang dikelola oleh PT Federal Karyatama (PT FKT), yang merupakan afiliasi dari PT EMLI. Pabrik itu saat ini memproduksi beberapa produk dari merek Mobil Lubricants untuk pasar Indonesia.

PT EMLI dan PT FKT memanfaatkan kapasitas pabrik yang mencapai lebih dari 700 ribu barrels per tahun dengan standar internasional, dan dukungan pengalaman dari PT FKT selama lebih dari 30 tahun untuk memproduksi merek-merek tersebut.

President Director PT EMLI Syah Reza berharap kunjungan itu dapat meningkatkan kepercayaan para tenaga ahli alat berat dari berbagai industri yang tergabung dalam PERTAABI, bahwa produk-produk Mobil Lubricants diproduksi dengan kualitas baik.

"Bahwa produk Mobil Lubricants yang digunakan selama ini diproduksi dengan peralatan dan tenaga ahli yang kompeten, dan didukung juga teknologi yang sudah sesuai standar dari ExxonMobil global," kata dia.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk edukasi terhadap pembuatan pelumas, termasuk teknologi yang digunakan dalam menciptakan produk sehingga sesuai dengan kebutuhan pelaku industri di Tanah Air.

Acara itu dihadiri oleh sekitar 12 orang dari anggota PERTAABI di antaranya Rochman Alamsjah, Sekretaris Jenderal PERTAABI Tommy Wisudawan, Ketua DPD Kalimantan Timur Totok Haryanto, dan Dewan Pakar PERTAABI Vavioza.

Baca juga: Mobil Lubricants umumkan juara "Mobil Super Contest 2022"

Baca juga: Mobil Lubricants jalankan program PPKM untuk mitra mekanik

Baca juga: PT EMLI yakin masuk menjadi pemain utama industri oli di Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023