Jakarta (ANTARA) - Torino memperpanjang catatan positifnya dengan mendulang kemenangan 3-0 di markas Lecce, pada pertandingan giornata ke-26 Liga Italia yang dimainkan di Stadio Comunale Via del Mare, Lecce, Minggu malam.

Kemenangan kedua beruntun bagi Torino tersebut membuat mereka naik ke posisi ketujuh dengan 37 poin. Sedangkan Lecce yang kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun harus tertahan di posisi ke-15 dengan 27 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Lecce mampu menciptakan beberapa kejutan pada musim ini, termasuk saat menaklukkan Lazio dan Atalanta, namun kali ini hal itu tidak dapat diulangi. Mereka justru dibuat kerepotan meladeni permainan Torino selama 90 menit.

Baca juga: Tekuk Lecce 2-0, Inter Milan naik ke peringkat dua klasemen

Wilfried Singo membawa Il Toro memimpin pada menit ke-20, saat ia memaksimalkan situasi tendangan bebas dari Alesey Miranchuk, untuk membobol gawang yang dikawal Wladimore Falcone.

Keunggulan satu gol membuat Torino semakin bersemangat. Tiga menit setelah gol Singo, Antonio Sanabria memaksimalkan peluang yang tercipta dari laju cepat Nemanja Radonic, untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Pada menit ke-30, pecah perselisihan di antara para pemain dan staf kedua tim. Hal itu membuat wasit Juan Luca Sacchi harus memberikan kartu merah kepada staf pelatih dari kedua klub dan beberapa kartu kuning.

Lecce berusaha keras mencetak gol-gol penyama kedudukan setelah turun minum. Namun sampai peluit panjang ditiup wasit, Torino yang tampil gigih mampu mempertahankan keunggulan dua golnya untuk memastikan kemenangan mereka.
 
Pada pertandingan yang dimainkan setelahnya, Fiorentina juga mampu mempertahankan tren positif yakni tiga kemenangan beruntun, dengan kemenangan 2-0 di markas Cremonese. Kemenangan yang membawa Fiorentina menduduki posisi ke-11 dengan 34 poin, sedangkan bagi Cremonese, kekalahan kedua beruntun itu membuat mereka semakin sulit meninggalkan posisi ke-19 dengan 12 poin.

Rolando Mandragora membuka keunggulan Fiorentina dengan memanfaatkan umpan Jonathan Ikone pada menit ke-27. Pada menit ke-50, giliran Mandragora beralih peran menjadi pengumpan bagi gol kedua Fiorentina yang dibukukan Arthur Cabral.
 
Pada pertandingan lain, Verona gagal kembali ke jalur kemenangan setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhirnya, saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Monza. Hasil tersebut membuat Verona masih berada di zona merah, yakni posisi ke-18 dengan 19 poin, sedangkan bagi Monza, hasil itu juga membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan 33 poin.

Simone Verdi sempat menghidupkan harapan Verona untuk mendulang tiga poin ketika ia membukukan gol pada menit ke-51. Namun Stefano Sensi lantas mampu menyamakan kedudukan bagi Monza melalui golnya pada menit ke-55. Monza bahkan sempat menambah satu gol melalui Gianluca Caprari, tetapi setelah dilakukan tinjauan VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Andrea Petagna telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.
 
Baca juga: Menang 2-0 lawan Atalanta, Napoli makin menjauh dari Inter Milan
Baca juga: Martinez gagal penalti, Inter Milan telan kekalahan 1-2 dari Spezia
Baca juga: Gol Gianluca Mancini menangkan AS Roma atas Juventus

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023