Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad kembali gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Mallorca, pada pertandingan Liga Spanyol jornada ke-25 yang dimainkan di Stadion Son Moix, Palma de Mallorca, Senin dini hari WIB.

Hasil imbang kedua secara beruntun ini membuat Sociedad tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan 45 poin. Sedangkan bagi Mallorca, hasil itu memutus catatan dua kekalahan beruntun, dan membuat mereka menduduki posisi kesepuluh dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sociedad bahkan harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah kapten mereka Mikel Merino diganjar kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Abdon Prats.

Klub yang baru disingkirkan oleh AS Roma dari 16 besar Liga Europa tersebut berupaya keras kembali mampu bangkit, untuk dapat meraih kemenangan perdana di liga dari empat pertandingan terakhirnya.

Baca juga: AS Roma raih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Real Sociedad

Carlos Fernandez membawa klub Basque itu memimpin saat pertandingan baru berusia tiga menit, setelah memaksimalkan umpan kiriman David Silva.

Sociedad mendominasi sepanjang babak pertama, namun mereka tidak mampu memperbesar keunggulan. Kegagalan memperbesar keunggulan itu harus dibayar mahal pada babak kedua.

Pemain Korea Selatan Lee Kang In menyamakan kedudukan untuk Mallorca, setelah blunder yang dilakukan bek Jon Pacheco, dan Lee mampu menyusup dan menyelesaikan peluang pada menit ke-50.
 
Selanjutnya: Sevilla raih kemenangan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023