Liga Jerman

Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Hoffenheim 2-1

Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah pukul Hoffenheim 2-1

Arsip - Para pemain Freiburg merayaka gol yang diciptakan striker Nils Petersen melalui titik penalti saat pertandingan Grup G Liga Europa kontra Qarabag di Tofiq Bahramov stadium, Baku, pada 3 November 2022. (Photo by TOFIK BABAYEV / AFP) (AFP/TOFIK BABAYEV)

Jakarta (ANTARA) - Freiburg kembali ke jalur kemenangan di Liga Jerman setelah memukul tamunya Hoffenheim dengan skor 2-1, pada pertandingan pekan ke-24 yang dimainkan di Stadion Europa-Park, Freiburg, Senin dini hari WIB.

Berbekal kemenangan itu, Freiburg tetap menduduki posisi kelima di klasemen sementara Liga Jerman dengan 45 poin. Sedangkan kekalahan ke-15 di liga bagi Hoffenheim membuat mereka semakin terpuruk di posisi ke-18 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dengan tekad dapat mencicipi Liga Champions musim depan, Freiburg menggebrak sejak awal. Mereka memecah kebuntuan saat pertandingan baru berlangsung lima menit, ketika Maximillian Eggestein menyambar bola kiriman Vincenzo Grifo.

Hoffenheim mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit ke-49 melalui sepakan mendatar gelandang Angelo Stiller.

Tim tamu kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-84 karena bek Ozan Kabak mendapatkan kartu kuning kedua, setelah ia dengan sengaja melempar bola keluar lapangan. Freiburg yang unggul jumlah pemain mampu memanfaatkan keuntungan tersebut, sepakan Ritsu Doan pada menit ke-89 ke sudut gawang Hoffenheim terbukti sudah cukup untuk mengamankan kemenangan bagi tuan rumah.
 
Leverkusen curi kemenangan di markas Bremen

Bayer Leverkusen yang mengincar posisi zona Eropa mampu mencuri kemenangan 3-2 di markas Werder Bremen, pada pertandingan yang dimainkan setelahnya. Hasil itu membuat Leverkusen menduduki posisi kesembilan dengan 34 poin, hanya terpaut enam poin dari posisi keenam. Sedangkan kekalahan kedua berturut-turut bagi Bremen membuat mereka tertahan di posisi ke-11 dengan 30 poin.

Bremen mampu memimpin terlebih dahulu pada menit ke-30, melalui gol gelandang Marvin Ducksch. Tetapi Leverkusen menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui gol Mitchel Bakker.

Tim tamu menggempur Bremen pada paruh awal babak kedua. Bek asal Belanda Jeremie Frimpong menyelesaikan bola panjang untuk membobol gawang Bremen dan merestorasi keunggulan satu gol timnya pada menit ke-56.

Leverkusen lantas mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-83, tandukan Adam Hlozek untuk mengakhiri situasi serangan balik membuat mereka memimpin 3-1. Namun Bremen masih mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 melalui eksekusi penalti Niclas Fuellkrug.
 
Pada pertandingan yang dimainkan paling akhir, Union Berlin kembali hanya mampu meraih satu poin ketika ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Wolfsburg.

Hasil itu membuat Union tertahan di posisi keempat dengan 45 poin. Sementara bagi Wolfsburg, hasil imbang untuk kedua kalinya secara berturut-turut itu membuat mereka menghuni posisi kedelapan dengan 35 poin.

Union memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Josip Juranovic pada menit ke-72. Namun kemenangan yang diidamkan klub ibukota itu gagal terwujud setelah Patrick Wimmer mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-84 untuk mengamankan hasil imbang bagi Wolfsburg.
   
aca juga: Drama delapan gol warnai kemenangan Bayern Muenchen atas Augsburg
Baca juga: Kalahkan RB Leipzig 2-1, Borussia Dortmund naik ke puncak klasemen
Baca juga: Mainz perpanjang catatan kemenangan saat pukul Moenchengladbach 4-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar