Jakarta (ANTARA) - Juventus mengamankan kemenangan 4-2 atas tamunya Sampdoria pada pertandingan Liga Italia giornata ke-26 yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membawa Juventus naik ke posisi ketujuh dengan 38 poin, sedangkan Sampdoria yang menelan kekalahan ke-18nya di klasemen masih terpuruk di posisi ke-20 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sampdoria yang terpuruk di dasar klasemen mencoba mengambil inisiatif sejak awal. Manolo Gabbiadini melepaskan tembakan melebar pada fase awal laga, kemudian ia menembakkan bola lurus ke kiper Mattia Perin setelah Gleison Bremer kehilangan bola.

Bremer kemudian menebus kesalahannya itu beberapa saat kemudian. Pada menit ke-11, pemain Brazil itu menanduk bola tendangan sudut Filip Kostic untuk membuka keunggulan Juventus.

Dusan Vlahovic mendapat umpan terobosan dari Fabio Miretti, namun ia ragu dan upayanya dapat diblok Bruno Amione. Bola tendangan sudut dapat disapu kubu Sampdoria, namun Miretti mengirimkan umpan silang untuk disambut Adrien Rabiot dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-26.

Sampdoria kemudian mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-31. Medhi Leris melepaskan tembakan yang terdefleksi Danilo, bola lalu mengarah ke jalur pergerakan Tommaso Augello untuk diselesaikan menjadi gol balasan.

Beberapa saat kemudian Alessandro Zanoli menggebrak di sisi kanan, dan ia mengirimkan bola kepada Djuricic yang dituntaskan menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-32. Kedudukan kini menjadi imbang 2-2 dan bertahan sampai turun minum.

Baca juga: Juventus atasi perlawanan Torino dengan skor 4-2
Baca juga: Inter gagal dekati Napoli setelah ditahan imbang Sampdoria 0-0


Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023