Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengucapkan selamat kepada aktris Michelle Yeoh untuk Piala Oscar yang diraihnya setelah dinobatkan sebagai Artis Terbaik pada ajang Academy Awards ke-95 di Los Angeles, Amerika Serikat.

“Saya mengucapkan selamat kepada tokoh budayawan dan artis Tan Sri Michelle Yeoh yang dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di Academy Awards ke-95 (Oscar 2023) atas penampilannya dalam film 'Everything Everywhere All at Once',” kata Anwar Ibrahim melalui cuitan di akun Twitter resmi, Senin.

Michelle Yeoh, kelahiran Ipoh, Malaysia, juga merupakan aktris pertama asal Asia yang memenangi anugerah film bergengsi itu.

Anwar Ibrahim menilai pencapaian Michelle Yeoh mengharumkan nama Malaysia di pentas internasional. Dia juga berharap pencapaian itu akan terus memberi inspirasi kepada semua penggiat seni dan perfilman lokal.

“Tahniah dan syabas dari seluruh rakyat Malaysia!” ujar Anwar Ibrahim.

Bintang film "Everything Everywhere All at Once", Michelle Yeoh, berhasil mencetak sejarah sebagai aktris Asia pertama yang memenangkan penghargaan Aktris Utama Terbaik pada Oscar 2023.

"Untuk semua anak laki-laki dan perempuan seperti saya yang menonton malam ini, ini adalah mercusuar harapan. Ini adalah bukti bahwa mimpi menjadi kenyataan," kata Yeoh di atas panggung Academy Awards, sebagaimana dilaporkan Variety, Senin.

Dalam film "Everything Everywhere All at Once" yang disutradarai Daniel Scheinert, Yeoh berperan sebagai Evelyn Wang, seorang wanita paruh baya pemilik usaha penatu. Saat diaudit oleh IRS, dia harus terhubung dengan versi dirinya dari alam semesta paralel untuk mencegah kehancuran.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023