Jakarta (ANTARA) - RJ Amartha Hangtuah Jakarta menang atas Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor 85-71 dalam laga lanjutan IBL Tokopedia 2023 Seri 5 Semarang yang digelar di Knight Stadium, Senin.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Hangtuah unggul head-to-head dari Pacific 2-0, sekaligus menjaga asa ke babak playoff IBL.

Pada pertandingan itu, akurasi tembakan Hangtuah mencapai 52 persen atau 33 tembakan sukses dari 64 percobaan (33/64) sepanjang laga. Ronnie Boyce III yang memulai gim dari bangku cadangan tampil sebagai top skor dengan 18 poin.

Dari barisan starter Scott Sill II menambahkan 15 poin dan delapan rebound. Kelly Purwanto tampil luar biasa dengan kontribusi 12 poin, enam rebound, dan enam assist dan Stevan Neno melengkapi kemenangan Hangtuah dengan catatan 11 poin.

Hangtuah sudah mengumpulkan tujuh kemenangan dari 18 pertandingan yang telah dimainkan. Sedangkan Pacific hanya menang dua kali dari total 17 pertandingan.

Di tim Pacific, Morakinyo Williams menyumbang poin terbanyak dengan 21 poin. Aven Ryan Pratama menyusul dengan kontribusi 15 poin, dan Chris Barnes dari bench mencetak 11 poin.

Pada pertandingan itu, Hangtuah mampu memasukkan 44 poin in the paint dan 16 poin hasil dari turnover atau perpindahan penguasaan bola.

Jika Hangtuah ingin melaju ke babak playoff, mereka harus mempertahankan momentum tersebut di laga-laga selanjutnya, terutama penampilan mengesankan mereka di kuarter keempat dengan mencetak 26 poin. Hangtuah setidaknya membutuhkan 10 kemenangan agar bisa masuk zona playoff IBL. 

Baca juga: Pelita Jaya putus tren positif West Bandits dengan keunggulan 78-61
​​​​​​​
Baca juga: Satria Muda menang dramatis atas Bumi Borneo di Seri 5 IBL Semarang

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023