Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink memprediksi laga kontra Barito Putera pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Selasa (14/3), akan berjalan dengan intensitas tinggi karena kedua tim berada di papan bawah klasemen sementara.

"Saya pikir pertandingan besok akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Kami dan Barito Putera sama-sama berada di peringkat yang tidak cukup baik. Jadi kami dan mereka sama-sama ingin memperbaiki posisi di klasemen," ujar Riekerink dikutip dari situs resmi klub, Senin.

"Pertandingan besok bukan hanya tentang permainan, tapi juga tentang keinginan untuk keluar dari posisi saat ini," sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu enggan menganggap Barito Putera sebagai lawan yang mudah meski mereka memiliki rekor buruk ketika bermain tandang dalam empat pertandingan terakhir.

Pada empat pertandingan terakhir, skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut harus takluk dari PSM Makassar, Arema FC, Persija Jakarta, dan Persik Kediri.

"Kami tahu mereka kesulitan saat pertandingan tandang. Tapi itu tidak lebih dari sekedar fakta. Apapun bisa terjadi saat di lapangan. Jadi kami tetap harus fokus," jelas Riekerink.

Saat ini Dewa United berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 33 poin dari 29 laga, berselisih lima poin dari Barito Putera yang menghuni posisi ke-17.

Baca juga: Jan Olde Riekerink makin kerasan bersama Dewa United
Baca juga: Arema FC bermain imbang tanpa gol kontra Dewa United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023