Jakarta (ANTARA) - Trailer dan poster terbaru dari Disney’s "The Little Mermaid", film live-action reimagining dari film animasi musikal klasik Disney telah resmi dirilis.

Menurut siaran resminya, Selasa, dua pemeran utama film ini yakni Halle Bailey dan Melissa McCarthy, memperlihatkan trailer untuk pertama kalinya dalam siaran langsung Academy Awards ke-95.

“The Little Mermaid,” digawangi oleh sutradara visioner Rob Marshall dan dijadwalkan akan tayang secara eksklusif di bioskop pada Mei 2023.

Film ini menceritakan tentang seorang putri duyung cantik dan bersemangat yang haus akan petualangan. Ariel adalah putri bungsu Raja Triton yang penuh dengan keberanian dan memiliki rasa ingin tahu lebih akan dunia di atas laut.

Ariel kemudian mengunjungi permukaan laut dan jatuh cinta pada Pangeran Eric yang memesona, meski putri duyung sebenarnya dilarang berinteraksi dengan manusia.

Namun, Ariel harus mengikuti keinginan hatinya. Ariel kemudian membuat perjanjian dengan penyihir laut yang jahat bernama Ursula untuk mendapatkan kesempatan hidup di daratan. Sebuah perjanjian yang menempatkan hidupnya dan kerajaan ayahnya dalam bahaya.

“The Little Mermaid” dibintangi oleh penyanyi dan aktris Halle Bailey sebagai Ariel, Jonah Hauer-King sebagai Pangeran Eric, Daveed Diggs sebagai pengisi suara Sebastian dan Awkwafina sebagai pengisi suara Scuttle.

Kemudian, Jacob Tremblay sebagai pengisi suara Flounder, Noma Dumezweni sebagai Ratu Selina, Art Malik sebagai Sir Grimsby, Javier Bardem sebagai Raja Triton dan Melissa McCarthy sebagai Ursula.

“The Little Mermaid” juga ditulis oleh peraih dua nominasi Oscar David Magee (“Life of Pi,” “Finding Neverland”). Sementara musiknya dibuat oleh pemenang Academy Award Alan Menken (“Beauty and the Beast,” “Aladdin”), lirik oleh Howard Ashman dan lirik baru oleh pemenang tiga Tony Award Lin-Manuel Miranda.

Selain itu, film ini diproduksi oleh pemenang dua Emmy Marc Platt (“Jesus Christ Superstar Live in Concert,” “Grease Live!”), Miranda, pemenang dua Emmy John DeLuca (“Tony Bennett: An American Classic”), dan Rob Marshall, dengan Jeffrey Silver (“The Lion King”) sebagai produser eksekutif.

Baca juga: Live-action "The Little Mermaid" akan rilis pada 2023

Baca juga: "Little Mermaid" akan ambil lokasi syuting di Pulau Sardinia


Baca juga: Deretan film baru yang paling dinantikan di tahun 2023

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023