Jakarta (ANTARA) - Aktris Alexandra Gottardo menolak tawaran bantuan stuntman pada perannya sebagai karakter utama di film horor lokal terbaru “Losmen Melati”.

Pada film besutan Mike Wiluan dan Billy Christian itu, Alexandra yang berperan sebagai Madam Melati harus melakukan sejumlah adegan berbahaya seperti penggunaan benda tajam hingga keterlibatan alat berat.

Bahkan, adegan berbahaya itu telah muncul sejak menit-menit awal film. Billy selaku salah satu sutradara mengaku sempat khawatir akan keputusan wanita blasteran Italia itu.

“Alexandra enggak mau dipakaikan stunt. Ini kalau lo kenapa kenapa gimana? Tapi dia tetap mau melakukan adegan-adegan itu sendiri,” kata Billy pada konferensi pers film “Losmen Melati” di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa.

Baca juga: Serial horor "Losmen Melati" rampungkan proses produksi

Alexandra pun mengungkap alasannya. Ia ingin menampilkan hasil yang terbaik, di mana menurutnya, stuntman atau pemeran pengganti kerap kali terlihat oleh penonton.

“Yang aku lihat dari film-film kebanyakan, kalau ada stuntman itu ketauan bukan aku yang melakukannya, jadi tetap gue aja deh,” kata dia.

Benar saja, Alexandra mengalami sedikit insiden saat berada di lokasi syuting. Sebuah besi pengait dari salah satu alat berat melayang dan mengenai tepat di pelipisnya.

Insiden itu sempat membuatnya merintih kesakitan dan mengalami bengkak di area tersebut. Syuting pun harus ditunda selama beberapa jam.

“Ya sakit, tapi enggak masalah, paling nangis saja dan malu,” imbuhnya.

Baca juga: Serial "Losmen Melati" dari Catchplay mulai syuting bulan ini

Selain melakukan adegan-adegan berbahaya tanpa stuntman, wanita kelahiran Kota Malang itu juga harus memerankan karakternya sebagai wanita perokok.

Hal ini cukup berat baginya, ditambah jenis rokok yang dikonsumsi merupakan rokok klobot, yang dibungkus dengan daun jagung yang dikeringkan, mengingat film ini berlatar tahun 1900 hingga 90-an.

“Karena aku basisnya enggak merokok, bobot cigarette holder-nya aja udah berat, rokoknya juga harus jadul, yang tiap kali dinyalakan langsung mati karena itu harus dihisap terus-menerus,” ujar Alexandra.

Adapun film “Losmen Melati” mengisahkan sebuah penginapan terpencil misterius yang dikelola oleh Madam Melati.

Para pelancong yang bermalam akan dihadapkan pada mimpi buruk, dan mereka tidak akan pernah terlihat lagi setelah menutup pintu penginapan sejuta misteri itu.

Film kolaborasi antara Infinite Studios dan Catchplay ini akan segera tayang di layar lebar Tanah Air mulai 16 Maret 2023.

Baca juga: Alexandra Gottardo hingga Marthino Lio akan tampil di "Losmen Melati"

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023