Jakarta (ANTARA) - Pemain Persik Kediri Arthur Irawan mengajak timnya untuk fokus ke laga menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Arthur mengatakan Persik Kediri tidak boleh terlena dengan catatan positif pada beberapa pertandingan sebelumnya.

"Kita keluar dari zona merah 100 persen dan ketika sudah keluar, step by step kita fokus Persebaya dulu," ujar Arthur.

Pada dua pertandingan terakhirnya, Persik Kediri mampu mengalahkan dua tim kuat yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta dengan skor serupa 2-0.

Selain itu, dua kemenangan tersebut juga membuat Persik Kediri keluar dari zona degradasi setelah kini menduduki posisi ke-15 dengan torehan 32 poin dari 29 pertandingan.

Selain itu, pemain berusia 30 tahun itu mengatakan dirinya senang karena dalam beberapa pertandingan terakhir kerap mendapatkan menit bermain dari pelatih Divaldo Alves.

Arthur menjelaskan bahwa ia tidak peduli jika dirinya memulai pertandingan sejak menit pertama atau dari bangku cadangan, karena yang terpenting adalah hasil positif yang didapatkan oleh tim.

Pemain kelahiran Surabaya itu bertekad untuk terus memperbaiki penampilannya dan siap bekerja keras di lapangan agar bisa sering mendapatkan kesempatan untuk bermain.

"Saya terima kasih atas kepercayaan Coach Divaldo (Alves) di lapangan. Walaupun saya bermain berapa menit atau setiap menit yang paling penting tim menang. Sekarang tim percaya pada coach, dia tahu yang terbaik untuk kita masuk inti atau cadangan," ungkap Arthur.

"Pastinya saya masih banyak kekurangan, step by step saya harus lebih baik lagi dan lebih kerja keras lagi," pungkasnya.

Baca juga: Konsentrasi jadi kunci Persik Kediri taklukkan Persib Bandung
Baca juga: Persikabo tundukkan Rans Nusantara FC lewat gol tunggal 1-0

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023