Jalan Marelan Raya yang rusak dan persoalan banjir, pengerjaannya dilakukan tahun ini
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebutkan perbaikan Jalan Marelan Raya di Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, sepanjang 2,1 kilometer, dilakukan pada tahun 2023.

"Insya Allah, Jalan Marelan Raya yang rusak dan persoalan banjir, pengerjaannya dilakukan tahun ini," kata Bobby saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkot Medan di Lapangan Rengas Pulau, Kota Medan, Selasa.

Jalan Marelan Raya ini, terang dia, sebenarnya milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, tapi sebulan terakhir perawatannya telah diserahkan kepada Pemkot Medan.

Wali Kota memohon doa maupun dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di kawasan Medan bagian utara tersebut.

Diketahui, Jalan Marelan Raya merupakan ruas jalan tersibuk yang menghubungkan Medan Deli, Medan Belawan dan Medan Labuhan merupakan pusat industri, pergudangan dan perdagangan di Kota Medan.

"Lantaran pengerjaannya memakan waktu, kami mohon doa dan dukungan, sehingga pengerjaan tepat waktu dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya," tutur dia.

Baca juga: DPRD Medan menemukan Minyakita langka di pasar modern jelang Ramadhan

Baca juga: PLN UID Sumut dukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik


Wali Kota juga meminta masyarakat Kota Medan, khususnya Medan Marelan agar dari peringatan Isra Miraj dapat mengambil hikmah perjalanan yang dilakukan Rasullah SAW.

"Kiranya perjalanan kami dari Pemkot Medan hari ini harus ada hikmahnya, kebaikan dan keberkahan bisa sama-sama dirasakan baik pemerintahnya, terkhusus lagi masyarakatnya," kata Bobby.

Ustadz Solmed dalam ceramahnya mengatakan Isra Miraj merupakan suatu peristiwa yang sangat besar dimana Allah SWT menyampaikan tidak ada yang tidak mungkin.

Bahwa, lanjut Solmed, tidak ada yang tidak bisa dan tidak ada yang tidak mudah, jika semua persoalan dikembalikan kepada Sang Pencipta, Allah SWT.

"Melalui peristiwa Isra Miraj ini, Allah SWT tunjukkan eksistensi ketuhanan-Nya, sehingga manusia tidak ragu meminta kepada-Nya. Allah SWT merupakan tempat kita mengadu," terang dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar melaporkan bahwa peringatan Isra Miraj ini digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Tujuannya memuliakan Rasullah SAW dan mengingat nilai-nilai Isra Miraj, sehingga meningkat kinerja jajaran Pemkot Medan berkolaborasi dengan masyarakat," paparnya.

Baca juga: SMF resmikan pembangunan rumah layak huni di Medan

Baca juga: Wali Kota Medan: Masukan BPK jadikan laporan keuangan lebih baik lagi

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023