Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan pertandingan leg kedua melawan Liverpool akan lebih rumit bagi timnya meski unggul tiga gol dari leg pertama.

Los Blancos menang 5-2 atas Liverpool dalam pertandingan leg pertama di Anfield pada bulan lalu. Ancelotti mengingatkan para pemainnya bahwa Liverpool bisa bermain lebih menyerang di leg kedua demi mengejar ketertinggalan.

"Pada level psikologis, saya pikir pertandingan ini lebih rumit bagi kami daripada Liverpool," kata Ancelotti dalam konferensi pers yang dikutip Reuters pada Rabu.

Baca juga: Real Madrid bangkit dari ketinggalan untuk permalukan Liverpool 5-2

"Liverpool harus berusaha keras untuk mendapatkan yang terbaik sejak menit pertama, apa pun yang terjadi."

Ancelotti tidak ingin hasil perempat final musim lalu melawan Chelsea terulang lagi. Madrid menang 3-1 di leg pertama, tetapi kalah 3-2 di pertandingan leg kedua meski tetap lolos ke semifinal dengan agregat 5-4.

"Pertandingan Chelsea sangat membekas dalam pikiran kami," kata Ancelotti.

"Ini akan membantu kami memainkan permainan yang berbeda (pada hari Rabu)... Kami tidak akan memainkan permainan tertutup, tetapi memainkan sepak bola ofensif terbaik kami. Para pemain memahami itu. Itulah mengapa saya pikir ini akan menjadi permainan terbuka."

Baca juga: Tanpa hitung-hitungan, Madrid fokus menangi laga lawan Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023