Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers melompat ke posisi sembilan klasemen NBA Wilayah Barat dari sebelumnya di peringkat 12 usai mengalahkan New Orleans Pelicasn dengan skor 123-108 dalam laga NBA di Smoothie King Center Lousiana, Rabu WIB.

Lakers menang tanpa perlawanan dari Pelicans sejak kuarter pertama hingga pertandingan usai. Pelicans tidak pernah menyamakan kedudukan, apalagi balik mengungguli Lakers.

Lakers yang mulai memiliki keseimbangan dalam timnya meski tanpa kehadiran LeBron James, sempat memimpin hingga 40 poin pada pertengahan laga.

LeBron James tak bermain dalam enam pertandingan Lakers belakangan ini dikarenakan mengalami cedera tendon. Meski tanpa kehadiran LeBron, Lakers tetap mengemas tujuh kemenangan dari sembilan laga terakhirnya. Bahkan Lakers juga mengalahkan tim peringkat dua klasemen Wilayah Barat Memphis Grizzlies dan jawara musim lalu Golden State Warriors.

Baca juga: Ringkasan NBA: Lakers jatuhkan Grizzlies tanpa LeBron
Baca juga: Lakers kalahkan Mavericks setelah tertinggal 27 poin

Anthondy Davis tampil gemilang dengan mencatatkan double-double 35 poin dan 17 rebound untuk Lakers. Davis telah mencetak 30 poin lebih selama 16 pertandingan pada musim ini bersama Lakers. Dalam laga ini, akurasi tembakannya juga mencapai 48,8 persen atau 40 sukses dari 82 percobaan yang dilakukan.

Malik Beasley menyumbang 24 poin, D'Angelo Russell 17 poin, Austin Reaves 14 poin, dan Rui Hachimura 12 poin.

Dari Pelicans, poin tertinggi dicetak oleh Brandon Ingram 22 poin, Trey Murphy III dan Herb Jones masing-masing 20 poin, CJ McClollum 13 poin, dan Jonas Valanciunas 10 poin.

Selanjutnya, Lakers akan bertandang ke markas Houston Rockets besok, dan Pelicans juga akan menghadapi Houston Rockets di hari Sabtu (18/3).

Baca juga: Ringkasan NBA: Embiid-Harden bawa 76ers raih lima kemenangan beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023