Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris jatuh pada awal perdagangan Rabu, dengan perusahaan asuransi Prudential mencapai bagian bawah indeks FTSE 100 setelah melaporkan hasil keuangan setahun penuh, sementara investor menunggu anggaran musim semi Inggris yang akan dirilis hari ini.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang berorientasi ke pasar luar negeri, kehilangan 0,4 persen pada pukul 08.23 GMT, diperdagangkan di zona merah setelah melonjak lebih dari satu persen sehari sebelumnya.

Prudential tergelincir 4,3 persen. Perusahaan asuransi yang berfokus pada Asia itu melaporkan kenaikan laba setahun penuh sebesar 8,0 persen, sementara kepala keuangan perusahaan James Turner mengatakan perusahaan asuransi tersebut memiliki eksposur 1 juta dolar AS ke Silicon Valley Bank yang 'minimal' dibandingkan total buku utang sebesar 23 miliar dolar AS.

Harga emas yang lebih rendah membebani penambang logam mulia, membawa indeks pertambangan merosot 1,4 persen.

Indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau midcaps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri juga turun 0,3 persen.

Investor akan sangat menantikan anggaran musim semi Inggris, dengan Menteri Keuangan Jeremy Hunt akan menyampaikan pidato anggaran kepada parlemen sekitar pukul 12.30 GMT.


Baca juga: Saham Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 terkerek 1,17 persen
Baca juga: Saham Inggris dibuka lebih rendah, ekuitas bank perpanjang penurunan
Baca juga: Saham Inggris rugi hari ke-3, indeks FTSE 100 tergelincir 2,58 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023