Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung meraih kemenangan ketiga pada kompetisi IBL Seri 5 Semarang usai mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 88-63 di Knight Stadium Semarang, Rabu.

Kemenangan atas Elang Pacific ini merupakan yang ketiga dari tiga pertandingan Prawira yang sudah dijalani di Semarang. Sebelumnya Prawira Harum menang melawan RJ Amartha Hangtuah Jakarta, dan Indonesia Patriots.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan beruntun ketujuh Prawira sejak 26 Februari 2023. Prawira juga mengemas sembilan kemenangan dari 10 pertandingan terakhirnya.

Meski tampil tanpa Brandone Francis, Prawira masih meraih kemenangan lewat Jarred Shaw yang sukses memikul beban sebagai pemain asing satu-satunya di tim Prawira pada laga kali ini.

Prawira Harum bermain di atas angin sejak kuarter pertama hingga laga selesai. Di akhir babak pertama Prawira Bandung unggul 47-31 atas Elang Pacific.

Prawira melanjutkan dominasi di kuarter ketiga. Mereka semakin di atas angin setelah mencetak 23 poin di kuarter ini. Prawira unggul 70-44 atas Pacific di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, pelatih Prawira David Singleton sudah menarik beberapa pemain inti dan bermain untuk mempertahankan keunggulan saja. Di sisa waktu empat menit kuarter keempat, Prawira sudah unggul 81-50 atas Pacific.

Jarred Shaw memimpin Prawira dengan performa terbaiknya. Dia mencetak 23 poin, 14 rebound, dan delapan assist. Indra Muhammad menyusul dengan 21 poin, dan Yudha Saputera menghasilkan 12 poin dan 5 assist.

Dari tim Pacific, Morakinyo Williams mencetak 24 poin dan 10 rebound. Chris Barnes menyumbang 10 poin yang memulai permainan dari bangku cadangan.

Dengan hasil ini, Prawira mengumpulkan 15 kemenangan dari 17 pertandingan. Rekor yang sama (15-2) juga dicatatkan oleh Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Prawira membuktikan diri bahwa mereka layak berada di papan atas liga dengan performa yang stabil dalam dua seri terakhir. Sementara Pacific harus menelan kekalahan ke-16 dari 18 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca juga: Patriots curi kemenangan dari Bali United di IBL Seri Semarang
Baca juga: Tyron Criswell bawa Hawks raih dua kemenangan beruntun
Baca juga: Hangtuah menang atas Elang Pacific 85-71

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023