Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala tim Indonesia Patriots Milos Pejic mengaku dirinya cukup puas dengan performa anak asuhnya yang meraih kemenangan atas Bali United tanpa mengandalkan tembakan tiga poin, Patriots menang 73-78 di Knight Stadium dalam lanjutan laga IBL Seri 5 Semarang, Rabu.

“Ini kali pertama kami memenangkan pertandingan dengan tidak bertumpu pada tembakan tiga angka melainkan dengan satu atau dua angka. Ini membuat saya senang karena kami bisa seperti ini tanpa Beane,” kata Milos dalam keterangan resmi.

Dalam pertandingan melawan Bali United, Patriots melakukan percobaan 21 kali untuk tiga angka tapi hanya tereksekusi 9 persen, atau hanya dua tembakan yang masuk. Sementara untuk tembakan dua angka, tereksekusi 49 persen karena dari 53 percobaan, 26 di antaranya berhasil.

Sedangkan untuk free throw, 74 persen efektif karena dari 27 tembakan 20 menghasilkan poin.

Bagi Coach Milos, situasi ini sangat baik untuk anak asuhnya karena besok akan bersua dengan RANS PIK Basketball. Apalagi di pertandingan pamungkas seri Semarang itu, Patriots tidak bisa memainkan Daniel Salamena.

Baca juga: Milos Pejic senang dengan perkembangan pemain Indonesia Patriots

Daniel cedera engkel dan tidak bisa bermain melawan RANS PIK. Sementara peluang Dane Diagne masih memiliki kemungkinan 50 persen untuk bermain karena juga mengalami masalah kebugaran.

"Kami harus cek lagi sebelum pertandingan nanti. Tapi apapun yang terjadi, kami komitmen selalu berikan yang terbaik di setiap pertandingan,” kata Milos.

Kemenangan atas Bali United di Semaranf merupakan kemenangan kesembilan pada IBL 2023. Kemenangan ini dinilai memiliki arti lebih bagi Patriots karena membayar kekalahan atas Bali United yang terjadi di Seri Bali Januari lalu. Saat itu, Patriots menyerah 55-74.

Bagusnya lagi, kemenangan atas Bali United di Semarang dipetik saat Patriots bermain tanpa sang kapten, Anthony Beane. Beane absen berjuang bersama Patriots karena mudik ke Amerika Serikat.

Julian Chalias yang ditunjuk sebagai kapten pengganti mengapresiasi kinerja rekan setimnya. Menurut pemain berdarah Prancis ini, Patriots bisa mengatasi perlawanan Bali United karena kekompakan yang telah terbangun di dalam tim.

“Kami bermain dengan saling percaya. Kepercayaan yang terbangun antar pemain itu membuat kami bisa bermain seperti ini meski tanpa kapten kami, Anthony Beane,” jelas Chalias.

Baca juga: Patriots curi kemenangan dari Bali United di IBL Seri Semarang
Baca juga: Milos Pejic puji mental bertanding Indonesia Patriots jelang IBL 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023