Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap Muhammad Sihran menyebutkan kepercayaan diri tim Borneo FC tengah meningkat setelah mereka mengalahkan PSIS Semarang dengan skor telak 6-1 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (12/3) lalu.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Sihran mengatakan selain kemenangan atas PSIS, torehan tiga poin beruntun turut menambah rasa percaya diri di dalam skuad Pesut Etam.

"Kemenangan atas PSIS memang membuat kami semua suporter bahagia. Kemenangan yang sekaligus menebalkan keyakinan kalau kami bisa menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik," ungkap Sihran.

Pada dua pertandingan terakhir Borneo FC, Sihran memiliki kontribusi cukup besar dengan menyumbangkan dua gol yang ia cetak ke gawang Persija Jakarta serta PSIS.

"Gol beruntun dua kali terakhir ini karena kerja keras semua pemain, bukan saya pribadi. Ini gol untuk seluruh orang yang tak lelah mendukung kami selama kami mengarungi musim ini," jelas Sihran.

Baca juga: Dokter tim PSS ungkap kondisi dua pemain asing jelang hadapi Borneo

Terkait lima pertandingan yang tersisa, Sihran menegaskan Borneo FC akan menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh, namun mereka siap melewati tantangan tersebut.

Pada lima pertandingan sisa musim ini, skuad asuhan Peter Huistra akan menghadapi PSS Sleman, Arema FC, Bali United, Rans Nusantara FC dan PSM Makassar.

"Setelah ini tantangannya tak kalah berat. Kami bakal tanding dua kali di laga tandang. Pastinya kami berharap poin penuh kembali bisa raih," tegas Sihran.

Diketahui Borneo FC tengah dalam tren positif dalam tiga pertandingan terakhir di mana mereka mampu mengalahkan Madura United 1-0, Persija Jakarta 3-1 dan PSIS Semarang 6-1.

Tiga poin beruntun tersebut membuat Borneo FC kini menduduki peringkat ke-4 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 50 poin dari 29 laga, berselisih satu poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga.

Baca juga: Abdul Aziz berambisi bawa Persib Bandung raih poin maksimal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023