Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar DKI Jakarta terjadi pada Rabu (15/3), mulai dari banjir melanda sejumlah lokasi  hingga penunjukan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto R sebagai Komisaris MRT Jakarta.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca.

1. Permukiman Kebon Pala masih terendam banjir

Permukiman warga di Jalan Kebon Pala RT 13/RW 04 dan RT 11/RW 05 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, masih terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung, Rabu.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan untuk ikut mengatasi banjir atau genangan di sejumlah lokasi di Jakarta Timur, termasuk di Kebon Pala.

Selengkapnya di sini

2. Seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi dibatalkan

Seluruh perjalanan Kereta Api (KA) Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (pulang-pergi/pp) dibatalkan pada Rabu imbas longsor yang terjadi di jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dengan Batutulis.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional yang terjadi. Untuk hari ini, Rabu (15/3) seluruh perjalanan KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (pp) dibatalkan," ujar Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Selengkapnya di sini

3. Sekjen Kemenhub jadi Komisaris MRT Jakarta

Para pemegang saham PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menunjuk Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto R menjadi Komisaris Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta itu.

Para pemegang saham juga mengganti Silvia Halim yang mengundurkan diri dengan menunjuk Weni Maulina sebagai Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) yang baru.

Selengkapnya di sini

4. BPBD DKI: Sembilan RT di Jakarta Selatan tergenang banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sembilan Rukun Tetangga (RT) di Jakarta Selatan tergenang banjir pada Rabu pagi pukul 09.00 WIB.

"Saat ini ada satu ruas jalan dan 18 RT dari 30.470 RT di wilayah DKI Jakarta yang masih terdampak genangan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

5. Kepolisian fasilitasi pembuatan surat kehilangan bagi korban kebakaran

Kepolisian memberikan fasilitas pembuatan surat kehilangan dokumen untuk korban kebakaran di RW 06 Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang terjadi pada Minggu (12/3).

"Kita bantu buat surat pengantar untuk korban kebakaran yang kehilangan dokumen seperti KTP hingga STNK," kata Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023