Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) melakukan langkah jemput bola guna meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) di daerah tersebut pada  tahun 2023 ini.

"Jemput bola dengan  terus mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi lewat tabungan," kata Dirut BSG Revimo Pepah, di Manado, Kamis.

Ia mengatakan  melakukan edukasi dan sosialisasi pada masyarakat baik secara virtual, media sosial dan media cetak maupun online akan pentingnya menabung.

Revino mengatakan selain mengedukasi, tim BSG juga mengajak para pelajar untuk menabung lewat simpanan pelajar (Simpel).

"Kami yakin jika sejak dini sudah terbiasa berinvestasi, maka setelah dewasa mampu mengelola keuangan dengan baik," kata Revino.
  BSG, katanya, akan fokus peningkatan dan murah atau CASA yakni menyasar anak sekolah, kaum milenial dan masyarakat umum.

"Saya harap ke depannya masyarakat akan lebih gemar menabung karena merupakan salah satu bentuk investasi," katanya.
 

Oleh karena itu, katanya, pihaknya akan menjemput bola agar semakin banyak masyarakat Sulut yang menabung di BSG, apalagi, sudah ada layanan digital.
  Ia menjelaskan untuk DPK yang berhasil dihimpun BSG sampai dengan Desember 2022 mencapai Rp16,188 triliun. Angka ini naik 3,30 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya, dana mahal atau deposito masih mendominasi DPK tersebut.


 

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023