Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris dibuka lebih tinggi pada Kamis, karena ekuitas perbankan rebound setelah Credit Suisse mengatakan akan meminjam dana dari bank sentral Swiss, menyuntikkan kepercayaan pada sektor perbankan, sementara saham Rentokil melonjak setelah membukukan keuntungan yang lebih tinggi.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang fokus ke pasar luar negeri meningkat 1,2 persen pada pukul 08.13 GMT, rebound dari penurunan tertajam dalam lebih dari setahun sehari sebelumnya.

Bank-bank Inggris terangkat 2,1 persen, setelah jatuh 5,6 persen di sesi sebelumnya. Saham Credit Suisse melonjak hampir 30 persen karena rencana untuk meminjam hingga 54 miliar dolar AS dari bank sentral Swiss (SNB) untuk menopang likuiditas dan kepercayaan investor.

HSBC dan Barclays berada di antara pencetak keuntungan teratas atau top gainer di FTSE 100, masing-masing terangkat 2,2 persen dan 3,1 persen.

Saham Rentokil Initial melonjak 6,6 persen ke puncak FTSE 100 setelah penyedia layanan pengendalian hama ini membukukan kenaikan hampir 28 persen dalam laba yang disesuaikan setahun penuh.

Indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau midcaps FTSE 250 yang lebih fokus di dalam negeri terdongkrak 1,2 persen, karena manajer aset Bridgepoint Group melonjak 6,8 persen setelah melaporkan pendapatan yang lebih tinggi untuk tahun 2022.


Baca juga: Saham Inggris berakhir negatif, indeks FTSE 100 merosot 3,83 persen
Baca juga: Saham Inggris dibuka jatuh tertekan penurunan ekuitas Prudential
Baca juga: Saham Inggris berakhir positif, indeks FTSE 100 terkerek 1,17 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023