Adapun menteri mendampingi presiden yaitu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung
Banjarbaru (ANTARA) - Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan mendarat di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru pada Kamis sekitar pukul 17.30 Wita saat cuaca hujan gerimis.

Presiden pun nampak menggunakan payung yang dipegangnya sendiri saat turun dari pesawat menuju ruang VIP bandara untuk transit sebelum melanjutkan perjalanan darat ke hotel tempat kepala negara menginap.

Adapun menteri mendampingi presiden yaitu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung.

Kedatangan presiden disambut Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Panglima Komando Daerah Militer VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan unsur forkopimda lainnya.

Baca juga: Ribuan personel gelar pasukan pengamanan Presiden Jokowi di Tabalong
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VI/Mulawarman Letkol Arm Kukuh Dwi Antono mengatakan kegiatan presiden dijadwalkan Jumat (17/3) besok di tiga wilayah di Kalsel.

Pertama presiden ke Kabupaten Tabalong membuka Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Kota Tanjung.

Kemudian menghadiri istigasah bersama masyarakat Tabalong di Pendopo Bersinar yang dipimpin Habib Luthfi dan tausiah oleh KH Guru Asmuni atau yang dikenal dengan sebutan Guru Danau asal Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Usai di Tabalong, presiden kembali ke Banjarbaru meresmikan sistem penyediaan air minum (SPAM) tahap II di Balai Pengelola Air Minum Banjarbakula.

Selanjutnya mengunjungi Pasar Astambul di Kabupaten Banjar untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dan modal usaha kepada para pedagang.

Baca juga: Presiden Jokowi lepas landas tinggalkan Labuan Bajo

Pewarta: Firman
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023