Jakarta (ANTARA) - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Metro Gambir meringkus pelaku penusukan terhadap seorang juru parkir liar berinisial SRS (45) di kawasan Pasar Tasik, Cideng.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian menjelaskan, pelaku HR (46) ditangkap di kediaman orang tuanya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada Kamis sore.

"Pelaku berhasil kita tangkap kurang dari 6 jam setelah kejadian. Pelaku kita tangkap di kawasan Cengkareng, di rumah orang tuanya," kata Hady Saputra di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis.

Hady menjelaskan, saat petugas datang, pelaku HR sempat bersembunyi dan kabur, namun berhasil ditangkap. Petugas masih melakukan pengembangan terhadap motif kasus penusukan terhadap juru parkir ini.

Seorang juru parkir ditemukan tewas bersimbah darah akibat ditikam dengan pisau oleh seorang diduga preman Pasar Tasik.

Baca juga: Kondisi polisi korban penusukan di Jakarta Utara membaik
Baca juga: Satpol PP korban penusukan di Jaktim masih dirawat

Penyidik Polsek Metro Gambir menyita barang bukti senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban.

"Yang diamankan ada pisau diduga dipakai oleh pelaku tertinggal di TKP," kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Mugia Yarry Junanda.

Pengelola Pasar Tasik Cideng, Heru Nuryaman
mengatakan bahwa penusukan ini tidak berkaitan dengan transaksi atau aktivitas di Pasar Tasik. Pelaku dan korban merupakan juru parkir yang biasa beraktivitas di Blok F Pasar Tanah Abang.

"Penusukannya benar kejadian di pasar, cuma motifnya belum ketahuan. Itu di luar dari orang-orang saya. Korban dan pelaku itu tukang parkir di depan Blok F Pasar Tanah Abang," kata Heru.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023