Xponent batch kedua ini bertemakan Collaboration & Growth Program......
Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) menyelenggarakan program Xponent batch kedua yang mengangkat tema “Collaboration & Growth Program” sebagai upaya membangun kemitraan strategis antara startup dengan unit usaha Mandiri Group.

Chief Investment Officer PT Mandiri Capital Indonesia Dennis Pratistha menyampaikan pada Xponent batch kedua tahun ini, setidaknya lima sinergi telah diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

“Xponent batch kedua ini bertemakan Collaboration & Growth Program, dimana kami memfasilitasi kolaborasi agar semua pihak, yaitu korporasi dalam hal ini adalah Mandiri Group, dan startups dapat tumbuh bersama," ujar Dennis.

Dennis melanjutkan program ini menjadi peluang bagi startup untuk terhubung dan mengembangkan bisnis dengan Mandiri Group yang memiliki ekosistem lebih dari 100 unit usaha, dan 11 anak usaha.

Pihaknya menjelaskan Program Xponent batch kedua diikuti 33 startup dan 9 unit usaha Mandiri Group, dengan para peserta mengikuti sejumlah program yang terdiri dari business matchmaking dan investment session.

Pada batch kedua, dia mengatakan Xponent berhasil menghasilkan beberapa penandatanganan nota kesepahaman kerja sama, di antaranya SME Banking Group dengan Fishlog SME Banking Group dengan Mekari Group, IT Application Development Group dengan Kecilin, Digital Banking Product Group, serta Micro banking dengan Sinbad FitAja! dengan Ayoconnect.

Dalam kesempatan ini, Chief Financial Officer Kecilin Bisma Manda Samsu berharap untuk menyetarakan akses ke informasi digital untuk semua bisnis dan individu.

Sementara itu, Chief Operating Officer Ayoconnect Chiragh Kirpalani menyampaikan penjajakan kerja sama dengan FitAja! merupakan komitmen Ayoconnect dalam menyediakan API sistem pembayaran yang lebih mudah bagi bisnis dari beragam sektor maupun ukuran usaha.

SVP Investment & Synergy PT Mandiri Capital Indonesia Rabbi Amrita Givatama menyampaikan pihaknya berusaha menjaring lebih banyak startup dari lebih banyak industri dan mengundang unit bisnis Mandiri yang berbeda dari tahun lalu agar semakin membuka peluang kolaborasi melalui beragam potensi bisnis.

Sejak berdiri pada 2015, Bank Mandiri melalui MCI telah berinvestasi di lebih dari 22 startup Indonesia dari 15 vertikal, seperti teknologi finansial, digitalisasi UMKM, pembayaran, dan pinjaman.
Baca juga: Mandiri Capital Indonesia: IPO win win solution bagi startup teknologi
Baca juga: CEO Mandiri Capital bagi tips cara dirikan startup

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023