Tiga kemenangan sebelumnya dari lawan, benar-benar menjadi modal kami untuk pertandingan hari ini
Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masuk ke babak perempat final All England 2023 berbekal kemenangan dua gim langsung atas unggulan keempat Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis, Kamis.

Rehan/Lisa mencatatkan skor 21-12, 21-17 dari pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

"Tiga kemenangan sebelumnya dari lawan, benar-benar menjadi modal kami untuk pertandingan hari ini. Kami sudah tahu pola permainan mereka," kata Rehan soal kunci kemenangan mereka, lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Pada gim pertama, aksi Rehan/Lisa tak terbendung. Dengan cepat mereka mendulang poin beruntun sebanyak delapan kali, memberikan keunggulan 10-2 bagi duo Indonesia.

Rehan/Lisa mengatur pengembalian yang jitu sehingga tak mudah dipatahkan oleh Thom/Delphine. Bahkan Rehan/Lisa bisa membaca pola lawan untuk kemudian dimatikan lewat smes atau pukulan menyilang.

"Kami sempat menonton video pertandingan mereka, dipelajari servis dan pembukaan bolanya jadi kami tadi sudah langsung siap di gim pertamanya. Dan hampir tidak ada berbeda dari tadi pola mereka dengan apa yang kami lihat di video," Lisa menceritakan.

Baca juga: Rehan/Lisa tak patok target muluk usai debut manis di All England 2023

Namun kesulitan terjadi pada gim kedua, saat Thom/Delphine mengambil keputusan untuk mengubah pola permainan. Pada awal gim, Rehan/Lisa tertinggal dan sempat kesulitan untuk mengejar.

"Di gim kedua mereka sempat mengubah pola dan membuat kami terburu-buru makanya lumayan tertinggal. Tapi di akhir-akhir kami coba menekan balik, mengubah pola juga untuk mengimbangi mereka dan mereka tertekan sendiri," papar Rehan.

Baru lah jelang akhir gim, Rehan/Lisa tancap gas untuk menikung keunggulan lawan lewat perolehan empat poin beruntun. Keunggulan pun berpihak pada Rehan/Lisa dengan skor akhir 21-17.

"Saya juga ingatkan Lisa untuk fokus pegang permainan depannya karena kalau mereka mendahului main depan kami juga kesulitan," kata Rehan menambahkan.

Baca juga: Zacha/Bela tampil optimal meski tak menyangka bermain di All England

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023