Banjarbaru (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawwarah di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia langsung menuju ke ruang utama masjid yang sudah penuh jamaah setelah tiba di masjid yang berada di Jalan Trikora Banjarbaru pada Jumat pukul 12.20 WITA.

Setelah shalat Jumat, jamaah berdesak-desakan mendekati Presiden yang dikawal oleh anggota pasukan pengamanan agar bisa bersalaman atau berfoto bersama.

Presiden Jokowi membalas sapaan jamaah dan berfoto bersama warga menggunakan kamera telepon seluler seusai shalat Jumat.

Dari Masjid Agung Al Munawwarah, Presiden dan rombongan menuju ke rumah makan dan kemudian meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Banjarbakula di kawasan Hutan Pinus Banjarbaru.

Presiden Jokowi tiba di Kalimantan Selatan pada Kamis petang (16/3) dan menginap di Kota Banjarbaru.

Dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan, Presiden juga mengecek harga bahan pangan dan menyapa pedagang di Pasar Rakyat Kabupaten Tabalong.

Saat ditanya mengenai kesannya mengunjungi Tabalong, dia menjawab, "Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan juga baik."

Presiden mengemukakan bahwa kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur nantinya diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah-daerah di Kalimantan, termasuk Tabalong.

"Kita harapkan kalau sudah IKN selesai bisa menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan ya," katanya.

Selama berada di Kalimantan Selatan, Presiden didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Polri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan pejabat pemerintah yang lain.

Baca juga:
Presiden apresiasi sumbangsih tokoh agama-adat Kalsel bangun Indonesia
Presiden Jokowi cek harga barang di Pasar Rakyat Tabalong

Pewarta: Imam Hanafi/yose
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023