Jakarta (ANTARA) - Batik Danar Hadi pendukung dan pemelihara fine-art batik sebagai warisan budaya sekaligus penyedia garmen batik Indonesia menggelar pagelaran busana tahunan untuk koleksi hari raya dengan busana modern bertema “Puspa Maya”.

Adapun acara pagelaran busana ini didukung oleh Yayasan Jantung Indonesia, Ivan Gunawan Cosmetics, Tiyasa, Manjusha, Epa Jewel dan LEKA serta media partner Tatler Indonesia, seperti tertulis dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Produk UMKM Indonesia di #ShopeeJAVAinPARIS sukses jadi primadona

Acara ini merupakan upaya guna memberikan tambahan wawasan kepada pengunjung untuk dapat meningkatkan nilai kecantikan berpenampilan maupun pribadi sebagai wanita Indonesia yang cantik dan sehat.
 
Model memeragakan koleksi Danar Hadi terbaru bertajuk "Puspa Maya" di Jakarta pada Kamis (17/3). (ANTARA/ HO)



Pada perhelatan acara ini Batik Danar Hadi bersinergi dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk mendukung kampanye Go Red for Women, di mana Go Red for Women adalah satu kampanye yang bertujuan untuk untuk membangkitkan kewaspadaan perempuan terhadap penyakit jantung dan kardiovaskular serta memberikan pengetahuan untuk mengatasi risiko terkena penyakit tersebut.

“Kami senantiasa memiliki komitmen untuk terus bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan melakukan serangkaian acara yang kami tujukan untuk bisa meningkatkan kualitas dan karakter di dalam berpenampilan” ungkap Diana Santosa, Managing Director, PT. Batik Danar Hadi.

Dalam pagelaran busana tahunan ini, Batik Danar Hadi menghadirkan rangkaian busana Raya Collection modern, dengan kombinasi batik cap dan tulis pada setiap sequence yang ditampilkan. Sequence gelaran busana Puspa Maya terdiri atas lima bagian.

Baca juga: Pergantian tahun, Danar Hadi luncurkan 36 koleksi terbaru

Sequence pertama Citra Kebaya Indonesia, Bunga Linen, Bias Aatma, Lintang Cemukiran, Sawung galling dan terakhir adalah Puspamaya. Pada sequence terakhir akan dibawakan oleh muses dengan kampanye Go Red for Women.

Batik Danar Hadi memberikan berbagai program penawaran istimewa untuk pembelian produk Raya Collection Puspa Maya pada saat pelaksanaan acara ini dan sampai tanggal 31 Maret 2023 untuk pembelian di toko batik Danar Hadi dengan memberikan diskon sebesar 15 persen untuk Raya Collection Puspa Maya, dan hasil penjualan akan disumbangkan kepada Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Baca juga: Nagan Raya Expo 2023 promosikan batik Aceh melalui peragaan busana

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023