Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Grup musik Dewa 19 dan The Changcuters siap meriahkan akhir pekan warga Kota Palembang, Sumatera Selatan dengan daftar lagu hits andalan mereka dalam konser Fantastic Smansa Believe In You 2023.

Konser dua grup musik rock yang digawangi Ahmad Dhani dan Tria Ramadhani itu akan digelar di Gedung Olahraga PSCC, Jalan POM IX, Palembang, Jumat malam, dengan kapasitas jumlah penonton mencapai tiga ribu orang.

Kepala SMA Negeri 1 Palembang Moses Ahmad, kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan konser tersebut terbuka untuk umum yang digelar dalam rangkaian pentas seni persembahan para pelajar dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS) setempat.

"Pihak sekolah mendukung penuh inisiasi dari para peserta didik dan melalui ini diharapkan dapat tumbuh kreativitas pada diri mereka dalam bidang ekstrakulikuler," kata dia.

Baca juga: Konser 30 tahun Dewa 19 bisa disaksikan ulang secara streaming

Sebelumnya, event Fantastic Smansa ini diisi dengan berbagai perlombaan olahraga dan seni, antar pelajar seperti basket, futsal, drum band, mobile legends.

"Tujuannya untuk menumbuhkan kreativitas peserta didik dalam bidang ekstrakulikuler sehingga terhindar dari hal-hal negatif. Termasuk sebagai sarana hiburan akhir pekan warga Palembang di masa kenormalan pascaCOVID-19 ini," kata dia, didampingi Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Mondyaboni.

Untuk menunjang kelancaran jalannya acara, Moses memastikan, pihak sekolah bekerjasama dengan aparat kepolisian kota setempat untuk memberikan pengamanan maksimal sebelum dan sesudah konser.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari panitia pelaksana Fantastic Smansa Believe In You 2023, grup musik The Changcuters akan tampil dengan formasi penuh pada pukul 19.55 WIB.

Pada konser musik tersebut Tria Ramadhani cs akan membawakan beberapa hits andalan mereka selama satu jam penuh seperti "I Love You Beibeh" dan "Misteri Kalajengking".

Baca juga: Setelah JIS, Dewa 19 akan tampil di outlet HW Group Jakarta

Selanjutnya, grup musik Dewa 19 juga akan tampil dengan formasi lengkap bersama vokalis barunya Virzha hingga konser selesai pada pukul 22.05 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 148 orang personel untuk mengamankan konser dengan jumlah penonton mencapai hampir 3.000 orang itu.

Panitia penyelenggara harus memperhatikan durasi konser tidak boleh lebih dari jadwal yang telah ditetapkan, yakni konser akan berakhir pada pukul 22.30 WIB.

"Sebab meski konser terbuka untuk umum, tapi mayoritas penontonnya yang akan hadir merupakan pelajar dan mahasiswa, yang diharapkan tidak kemalaman untuk pulang ke rumah masing-masing," ujar Ngajib.

Baca juga: Bisnis konser musik kembali bangkit di Tanah Air

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023