Solusinya adalah sosialisasi perlu ditingkatkan
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya masih mengevaluasi  program Jumat bebas kendaraan bermotor di lingkungan markas Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan.
 
"Kita akan lakukan evaluasi terus dengan beberapa yang dilihat dan dirasakan salah satunya masih terjadinya kepadatan volume kendaraan yang  masuk ke Polda Metro Jaya, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Jumat.
 
Trunoyudo menjelaskan akan meningkatkan sosialisasi agar para masyarakat yang ingin ke Polda Metro Jaya setiap Jumat menggunakan transportasi umum.
 
"Solusinya adalah sosialisasi perlu ditingkatkan, kami mohon bantuan juga kepada rekan-rekan media untuk menyampaikan ini, setiap Jumat silahkan gunakan sarana transportasi umum bila ke Polda Metro Jaya, " ucapnya.
 
Sebagai informasi Polda Metro Jaya telah melakukan program Jumat bebas kendaraan bermotor sejak 24 Februari 2023 yang berlaku di jam kerja.
 
Program tersebut merupakan salah satu program resolusi 2023 Polda Metro Jaya untuk mendukung penerapan  hutan kota, mengurangi polusi udara, dan gerakan seribu langkah sehari.
 
Sedangkan untuk pelayanan berjalan seperti biasa namun dengan pembatasan seperti cek fisik kendaraan roda dua dibatasi 200 unit dan kendaraan roda empat dibatasi 100 unit.
 
Polda Metro Jaya  melakukan beberapa pengecualian untuk mobil-mobil operasional dinas kepolisian yang memang digunakan untuk pelayanan.
Baca juga: Polda Metro Jaya sinergi Pemprov DKI gelar pasar murah
Baca juga: Polda Metro Jaya siapkan program keamanan sambut Ramadhan
Baca juga: Polda ungkap 16 tindak pidana umum di Jadetabek pada Januari-Maret

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023