Jakarta (ANTARA) - Undian perempat final Liga Champions telah selesai dilakukan dengan sejumlah laga menarik tersaji dari undian ini.

Undian perempat final Liga Champions tersebut digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss pada Jumat (17/3) pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Deputy General Secretary UEFA, Giorgio Marchetti, legenda sepak bola Tukri (selaku brand ambassador dari negara tuan rumah final Liga Champions) Hamit Altintop dan juga ada legenda timnas Belanda Patrick Kluivert yang melakukan pengundian tersebut.

Pertandingan menarik tersaji saat Chelsea menantang juara musim lalu Real Madrid. Musim lalu, kedua tim ini bertemu di perempat final dengan Chelsea tumbang dengan agregat 5-4.

Baca juga: Delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions 2022/2023

Inter Milan bertemu dengan wakil Portugal, Benfica. Laga menarik lainnya adalah Manchester City melawan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Terakhir kali mereka bertemu di fase grup pada musim 2014/15.

Sementara itu, laga bertajuk derbi Italia terjadi di perempat final setelah AC Milan dipastikan bertanding melawan Napoli.

Untuk pot semifinal, pemenangan Real Madrid vs Chelsea akan bertemu dengan pemenang laga Manchester City vs Bayern Muenchen. Pemenang antara Inter Milan vs Benfica akan berhadapan dengan pemenang AC Milan vs Napoli.

Pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions dijadwalkan berlangsung pada 11 dan 12 April, dengan leg kedua pada 18 dan 19 April.

Hasil undian perempat final Liga Champions:

Real Madrid vs Chelsea
Inter Milan vs Benfica
Manchester City vs Bayern Muenchen
AC Milan vs Napoli.

Baca juga: Real Madrid singkirkan Liverpool dengan agregat 6-2
Baca juga: Chelsea ke perempat final Liga Champions usai atasi Dortmund
Baca juga: Napoli ke perempat final setelah menang agregat 5-0 atas Frankfurt

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023