Jakarta (ANTARA) - Pabalap asal Spanyol Alex Marquez siap tempur bersama Gresini Racing pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2023.

Segala persiapan telah dilakukan untuk mengawali putaran pertama yang bergulir di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal pada 26 Maret.

"Kompetisi ini sangat penting bagi saya dan tim. Maka persiapan saya untuk menghadapi MotoGP 2023 meliputi fisik dan mental," kata Alex Marquez dalam konferensi secara virtual bertajuk Antangin Dukung Gresini Racing Raih Juara MotoGP 2023, Jumat.

"Saya akan berusaha maksimal 100 persen. Saya menonton video race, saya juga mencoba membaca taktik lawan dan menghindari kesalahan sendiri," ujar Alex Marquez menambahkan.

Bagi Alex, MotoGP 2023 menjadi debut bersama Gresini Racing. Musim lalu, dia berlomba bersama tim LCR Honda Castrol dan menempati posisi 17 klasemen akhir.

Selain bakal mengaspal bersama Gresini, motivasi pebalap 26 tahun itu makin tinggi setelah adanya dukungan dari produk herbal Indonesia, Antangin yang mendukung penuh kiprah Gresini Racing pada MotoGP 2023.

"Para pebalap lain, saya yakin akan tampil seoptimal mungkin. Mereka bakal melesat dengan cepat. Maka, saya pun tidak mau ketinggalan dalam meraih poin. Untuk menjaga stamina, latihan sangat penting untuk memprediksi segala kemungkinan dalam perlombaan dan tentunya saya juga menjaga tubuh agar tetap prima," kata Alex.

Baca juga: Gresini Racing janjikan balapan seru di MotoGP 2023
Baca juga: Arti penggemar Indonesia bagi Alex Marquez dan Di Giannantonio


Tim Gresini Racing memang kembali mendapatkan dukungan khusus dari Indonesia untuk bertarung dalam balapan-balapan MotoGP 2023.

Nuansa Indonesia makin kental karena selain dari pemilihan corak warna yakni Merah Putih, sejumlah merek lokal kembali tersemat pada bagian motor Ducati Desmosedici GP dan baju balap Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio.

Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing Carlo Merlini mengatakan dengan dukungan berbagai brand asal Indonesia makin menegaskan bukti fanbase di Indonesia melebihi jumlah penggemar di negara asal tim tersebut.

"Kerja sama kami dengan Antangin dimulai sejak Moto2 dan sekarang kami bermitra di kompetisi bergengsi MotoGP 2023. Kami sangat antusias dan optimistis untuk meraih poin maksimal dan podium musim ini," kata Merlini.

CEO PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo mengatakan banyak kesamaan dari semangat Gresini Racing MotoGP yang sejalan dengan Antangin.

Hal itu membuat pihaknya tetap percaya dan mendukung Gresini Racing. Terlebih Gresini Racing juga sangat lekat dengan Indonesia, dengan banyak brand Tanah Air lain yang juga menjalin kerja sama dengan tim balap motor tersebut.

"Melihat pencapaian Gresini Racing pada tahun lalu, kami percaya dan berharap Gresini Racing mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada tahun 2023. Apalagi saat ini Gresini Racing diperkuat oleh Alex Marquez dan didampingi oleh Fabio Di Giannantonio," ujar Muljo.

Baca juga: Gresini Racing makin kental dengan nuansa Indonesia pada MotoGP 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023