Jakarta (ANTARA) - Aktor Lance Reddick, pemeran di waralaba "John Wick", meninggal dunia pada Jumat (17/3) waktu setempat dalam usia 60 tahun, seperti dilaporkan Variety yang telah mengonfirmasi berita tersebut kepada perwakilan sang aktor.

Reddick ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Studio City, Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (17/3) pagi, menurut TMZ yang pertama kali mewartakan berita tersebut.

Sejumlah aktor yang pernah beradu akting dengan Reddick pun turut menyampaikan duka citanya, salah satunya termasuk Keanu Reeves yang sama-sama bermain di "John Wick".

“Kami sangat sedih telah kehilangan teman dan kolega tercinta kami Lance Reddick. Dia adalah profesional yang sempurna dan kami senang bisa bekerja bersama," kata Reeves.

Baca juga: Aktor "Goodfellas" Paul Sorvino meninggal dunia

Dalam "John Wick: Chapter 4" yang akan dirilis pada 24 Maret mendatang, Reddick mengulangi perannya sebagai Charon, seorang petugas di Continental Hotel di New York City yang muncul di keempat film "John Wick".

Karakter Charon bekerja bersama pembunuh bayaran yang dimainkan oleh Reeves, terutama bertugas merawat anjing baru John Wick di film kedua, serta bergabung dalam aksi senjata di film ketiga.

Reddick juga dijadwalkan tampil di spin-off dari waralaba John Wick berjudul "Ballerina" yang dibintangi oleh Ana de Armas yang juga akan segera dirilis.

Sepanjang hampir 30 tahun berkarier, dia juga tampil di serial televisi seperti "The Wire" (2002-2008), "Lost" (2008-2009), "CSI: Miami" (2005-2006), "Fringe" (2008-2013), "American Horror Story: Coven" (2014), "The Blacklist" (2014), hingga "Bosch" (2014-2021).

Baca juga: Aktor Tom Sizemore "Saving Private Ryan" meninggal di usia 61 tahun

Baca juga: Aktor pengisi suara Batman Kevin Conroy meninggal dunia

Baca juga: Aktor Leslie Jordan yang bermain di "Will & Grace" meninggal dunia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023