Tangerang (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Banten mencatat sudah ada enam daerah yang melakukan kerja sama terkait duplikasi penerapan sistem merit dengan Pemkot Tangerang.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heriyanto di Tangerang, Sabtu menyatakan bahwa Kota Jayapura merupakan kota keenam yang menjalin kerja sama terkait sistem merit Kota Tangerang.

Sementara itu sejumlah daerah yang sudah melakukan kerja sama yakni Kabupaten Tangerang, Kabupaten Garut, Kota Jambi, Kota Cianjur dan Kota Tebing Tinggi.

"Kami bersyukur, pengelolaan SDM di Kota Tangerang senantiasa bermanfaat untuk kemaslahatan banyak pihak. Kota Tangerang harus lebih semangat untuk mentransfer apa yang dimiliki untuk sama-sama bersama Kota Jayapura," kata Heriyanto dalam keterangannya.

Heriyanto menuturkan pihaknya sangat terbuka dalam melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam sisi pelayanan.

Daikuinya, sudah banyak program Pemkot Tangerang yang diduplikasi dan hal tersebut menjadi bagian dari kerja sama dan kolaborasi pelayanan yang diselenggarakan pemerintah.

Pj Wali Kota Jayapura, Frans Pekey yang mengunjungi Kota Tangerang beberapa waktu lalu menuturkan pihaknya telah memiliki kesiapan untuk menduplikasi penerapan sistem merit di wilayahnya.

"Pemkot Jayapura memiliki motivasi dan spirit untuk kemajuan Jayapura yang lebih baik lagi, terlebih secara teknologi. Lewat Sistem Merit Kota Tangerang, kata Frans pastinya nanti akan ada penyesuaian yang perlu dijalani, sebagai bagian dari perjuangan, demi memenuhi harapan masyarakat Kota Jayapura." ujarnya.

Baca juga: Dinkes: Antibodi COVID-19 masyarakat Kota Tangerang 100 persen
Baca juga: Baznas Kota Tangerang salurkan 240 paket sembako bantuan Raja Salman

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023