Jakarta (ANTARA) - Proyek solo black metal seorang Januaryo Hardy yaitu Pure Wrath memanaskan hari pertama gelaran Hammersonic Festival 2023 yang digeber di Carnaval Beach Ancol, Jakarta, Sabtu.

Berbekal album baru bertajuk "Hymn to the Woeful Hearts", pemuda asal Bekasi tersebut menjadi salah satu penampil lokal yang dinantikan dalam gelaran Hammersonic Festival 2023. Album tersebut juga sempat menjadi nomine kategori Album Metal Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia pada November 2022 silam.

"Respect buat kalian yang sudah datang sejak pagi dan hadir di ke sini. Terima kasih," kata Januaryo Hardy dari atas panggung Sonic yang langsung mencabik gitar Paul Reed Smith-nya, Sabtu. Di panggung tersebut, proyek Pure Wrath miik Januaryo tampil bersama pasukannya sekitar dua puluh menit.

Mengusung materi lagu cenderung gelap khas black metal, Pure Wrath jadi salah satu komponen berbahaya dari putaran mesin metal lokal saat ini karena sempat menjadi salah satu pembuka dari tur konser dedengkot black metal asal Norwegia, Mayhem, di Bangkok Thailand, Februari lalu.

Hari pertama Hammersonic Festival 2023 akan menghadirkan sejumlah nama beken di antaranya Saint Loco, Stereowall, Rocket Rockers, BURGERKILL, dan Vio-Lence.


Baca juga: Hammersonic bagikan "merchandise" gratis bagi para "metalheads"

Baca juga: Calon penonton Hammersonic manfaatkan "shuttle bus" menuju lokasi

Baca juga: Sebanyak 25 persen penonton Hammersonic berasal dari luar negeri

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023