Tangerang (ANTARA) - Grup idola K-pop TREASURE merampungkan konser solo pertama mereka di Indonesia yang menjadi bagian dalam tur "2023 TREASURE TOUR (HELLO)" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang dan dijadwalkan kembali menggelar konser serupa pada malam nanti.

Baca juga: Jelang konser di Indonesia, TREASURE ingatkan TEUME jaga kesehatan

Pada gelaran konser hari pertama, berbagai momen mereka hadirkan dalam perjumpaan kali kedua dengan para penggemar yang disebut TREASURE MAKER (TEUME) itu.

Performa energik hingga mengundang gelak tawa para TEUME saat menampilkan lagu-lagu mereka menjadi salah satunya. TREASURE juga untuk kali pertama membawakan sejumlah lagu secara langsung dalam konser,  di antaranya "ORANGE" yang diiringi live band.

Tak melulu performa saat menampilkan lagu, TREASURE juga menyuguhkan aksi-aksi yang mengundang jeritan para TEUME termasuk merayu menggunakan bahasa Indonesia.

Berikut rangkumannya:

1. Live "ORANGE" kali pertama

Ada sejumlah lagu TREASURE dibawakan untuk kali pertama secara langsung untuk para penggemar di Indonesia dalam konser, salah satunya "ORANGE" yang liriknya ditulis Hamada Asahi dan Watanabe Haruto, serta oleh Choi Hyun-suk (Hyunsuk) dan Kanemoto Yoshinori (Yoshi) untuk bagian rap.

Sebelumnya, para penggemar hanya bisa menyaksikan penampilan TREASURE membawakan salah satu lagu dalam single album "THE FIRST STEP: CHAPTER THREE" itu melalui video di kanal YouTube resmi mereka yang diunggah dua tahun lalu. Kala itu, Takata Mashiho dan Bang Ye-dam masih bergabung bersama grup.

Dalam konser ini, untuk kali pertama mereka membawakan "ORANGE" diiringi live band. Bagian awal yang semula dinyanyikan Mashiho digantikan Kim Jun-kyu (Junkyu) sementara bagian Yedam digantikan Park Jeong-woo (Jeongwoo).

Lagu "ORANGE" kembali TREASURE hadirkan secara medley bersama lagu "GOING CRAZY" dan "B.L.T (BLING LIKE THIS)" menjelang akhir konser.

Mereka juga menyanyikan secara langsung lagu-lagu unit yakni "THANK YOU" (Asahi dan Haruto unit) dan "VolKno" (Hyunsuk, Haruto dan Yoshi unit). Kedua lagu ini menjadi bagian dari mini album "THE SECOND STEP: CHAPTER TWO" yang dirilis Oktober 2022.

"Aku suka lagu 'THANK YOU" dan ingin membawakannya dalam konser. Aku mau katakan terima kasih pada semua TEUME," kata Asahi yang menutup komentarnya dengan mengucapkan kata "terima kasih".

Senada dengan Asahi, Haruto mengaku sangat senang bisa membawakan lagu ini dan berterima kasih pada TEUME. Dia lalu meminta semua anggota TREASURE mengucapkan kata terima kasih dalam bahasa Indonesia besama-sama.

Sedikit membahas soal "VolKno", Hyunsuk mengaku lagu ini sesuai dengan passion-nya yang menyenangi genre hip-hop.

Lagu-lagu lainnya yang dibawakan langsung untuk kali pertama yakni "HOLD IT IN", "IT'S OKAY" dan "COME TO ME", kemudian "EVERYDAY" dan "BFF". Kim Jun-kyu membawakan dua lagu yang disebut terakhir sembari beraksi merekam diri dan para TEUME.
Grup idola K-pop TREASURE dalam gelaran konser "2023 TREASURE TOUR (HELLO) IN JAKARTA" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang. Mereka dijadwalkan menggelar konser kembali pada malam ini. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


2. "RYTHM TA" iKON dan "BANG BANG BANG" BIG BANG

TREASURE menyertakan dua lagu milik sunbae atau senior mereka di YG Entertainment, yakni "RYTHM TA" yang dipopulerkan grup idola K-pop iKON dan "BANG BANG BANG" BIGBANG baik dalam konser hari pertama maupun kedua.

Berbalut busana serba hitam, pemimpin grup Hyunsuk membuka lagu "RHYTM TA" diikuti rap dari Haruto dan Yoshi. Sembari diiringi musik live band, kesepuluh personel TREASURE perlahan menarikan koreografi sesuai irama lagu.

Usai bernyanyi, selama sesi bicara, para personel grup menirukan gerakan khas RYHTM TA dan disambut jeritan para penggemar.
Jeongwoo TREASURE dan bantal bergambar wajahnya dalam gelaran konser "2023 TREASURE TOUR (HELLO) IN JAKARTA" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


3. Bantal Jeongwoo dan Haruto

Salah satu momen yang mengundang tawa baik dari penggemar maupun para personel TREASURE pada hari pertama konser terjadi saat bantal berbentuk bulat bergambar ekspresi wajah jenaka Park Jeong-woo (Jeongwoo) dan Watanabe Haruto (Haruto) dihadirkan ke atas panggung. Sementara itu, sang empunya wajah hanya tersenyum kecut dan dihujani tawa rekan-rekannya.

4. Perayaan ulang tahun Jihoon

Dalam gelaran konser hari pertama, Park Ji-hoon (Jihoon) berkempatan mendapatkan kejutan kue ulang tahun dari para penggemar. Dia diberi kue berbentuk gitar, yang dibuat mirip seperti gitar miliknya.

Jihoon yang berulang tahun pada 14 Maret lalu itu berterima kasih sembari membungkukkan badannya pada penggemar. Dia mengatakan tak membayangkan kembali mendapatkan hadiah dan ucapan selamat hari jadi dari penggemar setelah perayaan serupa dilakukan saat TREASURE menggelar konser di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Penggemar di Jakarta sudah bekerja keras merayakan ulang tahunku, terima kasih. Aku sangat tersentuh mendapatkan kue seperti gitar dan mendapatkan ucapan selamat ulang tahun dari banyak TEUME di negara berbeda pada tahun 2023 aku sangat bahagia," kata Jihoon.

 Baca juga: Jihoon TREASURE dihadiahi "gitar" saat konser "HELLO" di Indonesia
Grup idola K-pop TREASURE dalam gelaran konser "2023 TREASURE TOUR (HELLO) IN JAKARTA" hari pertama pada Sabtu (18/3) malam di ICE BSD, Tangerang. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)


5. Aksi merayu

Aksi merayu menjadi satu segmen yang dihadirkan di sela konser. Para personel TREASURE merayu penggemar mereka dalam bahasa Indonesia, dimulai dari Jihoon yang mengatakan, "TEUME, kalian manis sekali karena aku suka gula" dan disambut teriakan para penggemar.

Kim Do-young (Doyoung) mendapat giliran berikutnya. Dia melangkah maju ke sisi depan panggung dan berkata, "Kamu bikin hatiku meleleh".

Setelahnya giliran Kim Jun-kyu (Junkyu). Dia menuturkan, "TEUME, apakah kamu punya peta? Aku tersesat tanpamu", diikuti Park Jeong-woo (Jeongwoo) yang berkata, "Sayang, nanti aku main ke rumah ya".

Dua personel lainnya ikut memeriahkan momen merayu kala itu. Yoon Jae-hyuk (Jaehyuk) mengucap tiga kata yang lagi-lagi dibalas jeritan penggemar. Dia berkata," Mataku tertuju padamu".

Terakhir, personel termuda grup atau maknae, So Jung-hwan (Junghwan) yang mengajak para penggemar menikah. Dia mengatakan, "TEUME, mau menikah denganku?".

Baca juga: Momen merayu a la TREASURE, Junghwan ajak Teume menikah

6. Ingin jalan-jalan keliling kota hingga belajar batik

Para personel grup idola K-pop TREASURE mengaku masih ingat saat kali pertama tampil di hadapan para penggemar mereka di Indonesia setahun lalu, sebagai penampil dalam gelaran konser K-pop bersama Jun.K dari grup idola K-pop 2PM, penyanyi trot YoungTak dan penyanyi hip-hop Zion.T.

Di antara memori yang muncul, So Jung-hwan (Junghwan) menyebut hidangan nasi goreng, sementara Yoon Jae-hyuk (Jaehyuk) mengatakan dirinya saat itu menikmati konser di Jakarta dan ingin berkeliling kota usai konser kali ini berakhir.

Di sisi lain, Jeongwoo mengatakan ingin belajar membuat batik bersama rekan-rekannya. Menurut dia, batik termasuk salah satu warisan budaya Jakarta yang terkenal.

7. Pesan dan Janji TREASURE

Menjelang akhir acara, para personel TREASURE mendapatkan kesempatan mencurahkan isi hati mereka pada penggemar. Jihoon sekali lagi berterima kasih kepada penggemar atas kehadiran mereka dan mengaku sangat terharu dengan dukungan dan cinta TEUME.

"Terima kasih banyak dan aku sangat terharu TEUME Indonesia memberikan banyak cinta dan merayakan ulang tahunku. Terima kasih untuk semua kenangan hari ini. Aku cinta kalian. Aku cinta kamu," tutur dia.

Yoshi senada dengan Jihoon, berterima kasih atas sambutan yang diberikan para penggemar pada dirinya dan tim.

"Sebuah kehormatan besar bisa tampil di hadapan Indonesia TEUME Sehat-sehat ya," kata dia.

Junghwan kemudian berjanji akan kembali lagi ke Indonesia dan berharap para TEUME mau menunggu mereka.

"Kami akan kembali secepatnya jadi tunggu kami ya. Terima kasih," ujar dia yang menjuluki dirinya sebagai "Super King Cow Baby" dalam web drama "The Mysterious Class" itu.


Baca juga: TREASURE persembahkan "EVERYDAY" untuk TEUME, rayakan debut setahun

Baca juga: Perdana jumpa TEUME Indonesia, TREASURE tampilkan "Hello" hingga puisi

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2023