Plataran Bandung berupaya menghormati warisan Kota Kembang sebagai lokasi yang representatif.
Jakarta (ANTARA) - Pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk berkolaborasi dengan Plataran Indonesia melalui Pembukaan Plataran Bandung sebagai upaya menghadirkan wisata kuliner di Kota Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama Agung Podomoro Land Bacelius Ruru dalam keterangan resmi, di Jakarta, Minggu, mengatakan kerja sama kedua pihak bentuk komitmen untuk melestarikan budaya, wisata, dan kuliner khas Indonesia khususnya di Jawa Barat.

“Kami bersyukur kolaborasi Agung Podomoro Land dengan Plataran Indonesia kini terjalin lewat pembukaan Plataran Bandung. Dalam hal ini, kedua belah pihak memiliki visi yang selaras dalam membangkitkan potensi Bandung sebagai kawasan yang ikonik dengan berbagai destinasi yang lengkap,” ujar Bacelius.

Dia melanjutkan, kolaborasi kedua pihak adalah inovasi bisnis, khususnya dalam membangun area terintegrasi yang dilengkapi fasilitas premium, untuk memastikan konsumen mendapatkan pelayanan terbaik.

“Pengalaman lebih dari 53 tahun sebagai pemimpin pasar properti Tanah Air, Agung Podomoro Land selalu lihai dalam melihat peluang pertumbuhan di berbagai lini, termasuk juga bekerja sama dengan bisnis kuliner seperti Plataran Indonesia," ujar Bacelius.

Pihaknya berharap kerja sama ini akan menghasilkan manfaat yang besar terhadap masyarakat dan kemajuan Kota Bandung, serta berdampak positif bagi industri properti dan kuliner di Indonesia.

Menurut dia, kehadiran Plataran Bandung akan memperkuat fungsi kawasan sebagai pusat meetings, incentives, conferences, and exhibitions (MICE) yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas untuk berbagai kebutuhan.

“Perusahaan mengembangkan area sekitar 1,8 hektare di lokasi paling strategis di Bandung dengan membangun kawasan yang dilengkapi hotel bintang lima, pusat konvensi, dan area retail sebagai langkah konkret Agung Podomoro Land dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Bacelius.

CEO Plataran Indonesia Group Yozua Makes mengatakan kehadiran Plataran Bandung akan memperkuat dampak positif dari industri kuliner dan industri properti pada masyarakat.

Dia menyatakan pula bahwa pembukaan lokasi wisata kuliner tersebut akan menjadi pilihan baru bagi kebutuhan venue and dining dengan konsep Intimate Royal Homey Dining yang dilengkapi dengan fasilitas MICE.

“Plataran Bandung berupaya menghormati warisan Kota Kembang sebagai lokasi yang representatif untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan skala kecil maupun besar, mulai dari pertemuan pribadi, pernikahan, dan kegiatan perusahaan,” kata Bacelius.
Baca juga: Agung Podomoro yakin sektor properti masih tetap bertumbuh tahun ini
Baca juga: Agung Podomoro pacu penjualan high rise properti di berbagai kota

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023