Salah satu kerja sama yang sudah berjalan dengan baik yaitu Bank Mandiri....
Medan (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara (Sumut) dan Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 mengadakan kerja sama kolaborasi branding, jasa perbankan, dan penyediaan produk.

Kesepakatan kerja sama itu dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dalam hal penyediaan produk, jasa perbankan dan kolaborasi branding, bertempat di Menara Mandiri Medan, Sumut.

General Manajer PLN UID Sumut Tonny Bellamy, di Medan, Minggu, menyampaikan Bank Mandiri merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia yang konsisten dalam melayani semua pelanggannya dengan baik.

Tonny menyebutkan PLN wajib menyambut baik kolaborasi ini, karena akan saling menguntungkan satu sama lain dan harapan ke depannya dapat dikembangkan lagi.

"Salah satu kerja sama yang sudah berjalan dengan baik yaitu Bank Mandiri sudah beberapa kali terlibat dalam Program PLN Satu sebagai narasumber bidang perencanaan keuangan di masa depan," ujarnya lagi.

Ia mengatakan PLN juga mensupport program racing payroll Bank Mandiri yang dikhususkan bagi pegawai PLN UID Sumut.

Dalam MoU itu telah dikembangkan bentuk kerja sama dalam hal Produk Simpan Pinjam dan Program Electrical Smart Pay (EASY).

Program EASY adalah pembiayaan berupa dana talangan atas pembayaran rekening listrik pelanggan PLN pada segmen Tegangan Menengah.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Bank Mandiri sekaligus memperkenalkan produk layanan PLN yang sudah terdigitalisasi yaitu PLN Mobile," kata General Manajer PLN UID Sumut itu pula.

Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto mengucapkan terima kasih atas atensi PLN UID Sumut, sehingga acara ini berlangsung dengan lancar.

"Semoga program ini juga sukses berjalan sebagaimana mestinya, sehingga tujuannya untuk saling meningkatkan branding antara PLN dan Bank Mandiri akan terus menjadi komitmen dalam membangun negeri ini," kata Lourentius.
Baca juga: PLN UID Sumut dukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023