Jakarta (ANTARA) - Napoli sukses raih tiga poin setelah menghajar Torino 4-0 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Italia di Olimpico Grande Torino pada Minggu (19/3) malam WIB.

Victor Osimhen mencetak dua gol bagi I Partenopei, dengan dua gol lainnya disumbangkan oleh Kvicha Kvaratskhelia dan Tangus Ndombele.

Dengan kemenangan ini Napoli semakin sulit dikejar di puncak klasemen sementara. Tim asuhan Luciano Spalletti itu telah mengumpulkan 71 poin dari 27 pertandingan, unggul 21 poin dari rival terdekatnya Inter Milan yang akan bertanding beberapa jam lagi.

Sementara itu Torino turun ke peringkat 11 dengan perolehan 37 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Baca juga: Menang 2-0 lawan Atalanta, Napoli makin menjauh dari Inter Milan

Victor Osimhen membuka keunggulan Napoli ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Sepak pojok Piotr Zielinski di sayap kanan, disambut dengan tandukan Osimhen ke sudut bawah gawang Vanja Milinkovic-Savic. Skor menjadi 1-0.

Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah Kvaratskhelia dilanggar Karol Linetty. Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor dan mampu mengonversikan tendangannya menjadi gol pada menit ke-35.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Baca juga: Napoli ke perempat final setelah menang agregat 5-0 atas Frankfurt

Usai turun minum, Napoli kembali menjebol gawang Torino untuk ketiga kalinya pada menit ke-51. Umpan silang Mathias Olivera ke kotak penalti sukses disundul Osimhen dari sudut sempit. Torino tertinggal tiga gol.

Penampilan luar biasa Napoli disempurnakan dengan gol keempat mereka pada menit ke-68. Pemain pengganti, Tanguy Ndombele mencatatkan namanya di papan skor.

Kerja sama Osimhen dengan Kvaratskhelia dituntaskan Ndombele dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang sekaligus mengubah skor menjadi 4-0.

Tidak ada gol tambahan di waktu yang tersisa, Napoli menang telak 4-0 atas tim tuan rumah.

Baca juga: MU pertimbangkan boyong Dusan Vlahovic atau Victor Osimhen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023