Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di Jakarta, paling mendapatkan perhatian dari pembaca ANTARA selama sepekan terakhir yakni aksi Pengadilan Negeri Jakarta Timur hingga ribuan pengunjung tak dibebankan biaya tiket masuk kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Selasa (21/3).

Berikut rangkumannya:

1. Eksekusi pengosongan rumah di Taman Duren Sawit berlangsung ricuh

Eksekusi pengosongan empat rumah di Perumahan Taman Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, berlangsung ricuh antara warga dengan aparat kepolisian.

Ketika juru sita Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur ingin mengosongkan empat rumah tersebut terjadi aksi dorong antara penghuni dengan aparat kepolisian yang didukung Satpol PP.

Baca selengkapnya


2. BPN Jakarta Timur berkomitmen tuntaskan PTSL

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur berkomitmen menuntaskan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di wilayah tersebut.

Kepala Seksi Sengketa BPN Jakarta Timur Hamdani Azis menyatakan hal itu saat menemui pengunjuk rasa di depan kantor BPN Jakarta Timur di Cakung pada Rabu siang.

Baca selengkapnya


3.Warga apartemen Kalibata keluhkan pembentukan P3SRS ke Balai Kota

Perwakilan warga apartemen Kalibata City mengeluhkan pembentukan Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) ke Balai Kota DKI Jakarta.

"Kami memuat laporan kejanggalan dan dugaan pelanggaran hukum dalam proses pembentukan Tim Verifikasi (TV) P3SRS hunian setempat," kata salah satu perwakilan warga apartemen Kalibata City, Ade Tedjo dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


4. ​​​​​​Monas & gedung perkantoran padamkan lampu 1 jam untuk Aksi Lingkungan

Monumen Nasional (Monas) serta sejumlah jalan dan bangunan kantor pemerintahan di Jakarta Pusat, kecuali puskesmas, klinik dan rumah sakit, ikut memadamkan lampu sekitar 60 menit pada Sabtu, mulai pukul 20.30 - 21.30 WIB, dalam rangka Aksi Lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Sabtu, mengatakan pemadaman yang berlangsung sesaat itu dilaksanakan sesuai dengan lnstruksi Gubernur (Ingub) DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pemadaman Lampu dalam Rangka Aksi Hemat Energi dan Pengurangan Emisi Karbon.

Baca selengkapnya


5. Ancol bebaskan tiket masuk pengunjung tanpa kendaraan pada 21 Maret

Taman Impian Jaya Ancol membebaskan tiket masuk pengunjung tanpa kendaraan pada Selasa, 21 Maret dengan syarat sudah berhasil melakukan klaim reservasi selama jangka waktu empat hari, mulai Jumat (17/3) hingga 20 Maret 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di Jakarta Utara, Jumat, program 'tiket gratis orang masuk Ancol' bertemakan 'Keajaiban Ramadhan' ini sudah bisa diklaim di laman www.ancol.com mulai pukul 06.00 WIB dan berlaku khusus untuk reservasi kunjungan pada Selasa, 21 Maret 2023 pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023