Jakarta (ANTARA) - Juventus keluar sebagai pemenang dalam laga Derby d'Italia melawan Inter Milan dengan skor tipis 1-0 di Giornata ke-27 Liga italia yang digelar di Guiseppe Meazza pada Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Filip Kostic di babak pertama. Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua menduduki peringkat tujuh di klasemen sementara dengan 41 poin.

Sementara itu, Inter harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 50 poin, demikian catatan laman resmi Serie A.

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Kedua tim kesulitan untuk membongkar pertahanan mereka masing-masing.

Juventus berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Menerima bola dari Adrien Rabiot, Kostic kemudian melepaskan tendangan kaki kiri mendatar yang menjebol gawang Andre Onana. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Juventus amankan kemenangan 4-2 atas tamunya Sampdoria

Keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Inter meningkatkan intensitas permainan mereka demi mencari gol penyeimbang. Namun, mereka masih tetap kesulitan membongkar pertahanan Juventus.

Juventus justru bisa mengancam tim tuan rumah pada menit ke-59 lewat tendangan jarak jauh Manuel Locatteli. Sayang, sepakannya masih terlalu lemah dan dapat ditangkap Onana dengan mudah.

Tim tamu kembali menciptakan peluang pada menit ke-76. Bola hasil umpan tarik Rabiot dapat diblok pemain Inter, bola rebound kemudian dikontrol Kostic di kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang masih melenceng dari gawang Onana.

Baca juga: Juventus atasi perlawanan Torino dengan skor 4-2

Semenit kemudian, umpan silang Chiesa tidak bisa ditepis Onana. Sayang Locatelli yang berada dalam posisi bebas gagal menjangkau bola.

Juventus kemudian bermain bertahan di menit menit akhir demi mempertahankan keunggulan mereka. Inter Milan akhirnya harus menelan kekalahan atas Juventus di kandang sendiri.

Susunan pemain
Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Francesco Acerbi, Stefan De Vrij, Matteo Darmian; Federico Dimarco (D'Ambrosio 63'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella (Mkhitaryan 63'), Denzel Dumfries; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Bremer, Danilo; Mattia De Sciglio (Cuadrado 75'), Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Matias Soule (Chiesa 66'), Dusan Vlahovic.

Baca juga: Martinez gagal penalti, Inter Milan telan kekalahan 1-2 dari Spezia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023