Samarinda (ANTARA) - Manajemen Borneo FC memutuskan untuk memperpanjang kontrak penyerang asal Brasil Matheus Pato selama dua tahun yakni hingga musim kompetisi 2025/2026.

Keputusan tersebut diambil karena pemain yang direkrut Borneo FC menjelang kompetisi Liga 1 musim ini dinilai terus menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang.

Hingga saat ini, Pato telah mengoleksi 20 gol dan berada di puncak top skor pencetak gol sementara bersama penyerang Persib Bandung David da Silva.

Presiden Borneo FC Nabil Husein mengungkapkan keinginannya agar Pato bisa terus bertahan di Samarinda dan meyakini jika pemain tersebut akan terus mencetak gol untuk klub.

"Kami yakin Pato bertanggung jawab dengan perpanjangan kontrak ini dan terus mencetak gol untuk tim Pesut Etam," kata Nabil Husein dalam keterangan resmi di Samarinda, Senin.

Baca juga: Pato lebih fokus kepada kemenangan Borneo FC dibanding cetak gol

Nabil menyebut tidak menemui kendala selama negosiasi perpanjangan kontrak meskipun Pato juga menjadi incaran beberapa klub.

"Kami bersyukur semua berjalan lancar karena Pato memang berniat untuk bertahan di Samarinda meski saat ini dia menjadi incaran sejumlah klub luar seperti China dan Korea," jelasnya

Nabil menambahkan, Pato sempat bercerita bahwa kondisi di dalam tim maupun lingkungan Borneo FC menjadi salah satu alasan yang membuatnya antusias untuk bertahan di Samarinda.

"Saya sempat berucap ke Pato, pembicaraan perpanjangan kontrak biasanya baru dilakukan menjelang kompetisi berakhir. Tetapi untuk Pato sudah dilakukan setengah musim kompetisi," katanya.

Secara pribadi Nabil pun merasa senang dengan sikap yang ditunjukkan Pato selama bergabung di Borneo FC.

"Kami melihat pemain ini disiplin dan selalu menunjukkan perilaku baik dalam kegiatan sehari-hari bersama Borneo FC," katanya.

Disinggung mengenai nominal kontrak, Nabil enggan menyebutkan secara pasti dan hanya menjelaskan jika keputusan tersebut dilakukan demi Samarinda dan Borneo FC.

"Nilainya cukup fantastis tapi semua demi Samarinda demi Borneo FC, semua kita jalani," jelasnya.

Baca juga: PSS Sleman akhiri rentetan hasil buruk usai tekuk Borneo FC 2-1
Baca juga: Persita berikan empat kekalahan beruntun untuk Rans Nusantara FC

Pewarta: Arumanto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023